Bintan-Pinang

Calon Walikota Tanjungpinang, Ade Angga dan Endang Abdullah Diusulkan Partai Pengusung

Novaliandri Fathir (F.Peri Irawan /batampos.id)

batampos.id– Alasan sibuk, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengaku hingga saat ini belum melihat langsung nama usulan dan kelengkapan calon Wakil Wali Kota (Wawako) Kota Tanjungpinang yang dikirimkan oleh partai pengusung.  Rahma mengakui sudah menerima usulan dua nama dari dua partai pengusung yaitu Partai Golkar dengan calon Ade Angga dan Partai Gerinda dengan calon Endang Abdullah, namun hingga saat ini ia belum melihat surat usulan dan kelengkapannya.

“Sekarang ini saya memang belum lihat suratnya termasuk kelengkapannya,” kata Rahma, Rabu (18/11/2020). Dikatakan Rahma alasannya belum membuka surat itu karena ingin konsentrasi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan fokus menyelesaikan beberapa pekerjaan.  “Teman-teman juga tahu, hari ini banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan, mengawal Pilkada sehat dan Pilkada aman” ujar Rahma.

Rahma meyakini warga Tanjungpinang berharap calon Wawako adalah orang yang sejalan dengan Wali Kota Tanjungpinang dalam menjalankan visi dan misi. Ia juga meminta kepada warga juga bersabar. “Sabar ya, Ibarat cari jodoh jangan kawin paksa ya,” kata Rahma

Diketahui pada Senin (9/11/2020) lalu kedua nama sudah diusulkan oleh partai pengusung yang ditandai dengan penandatanganan berita acara. Sebelumnya sekretaris DPD II Partai Golkar Tanjungpinang, Novaliandri Fathir mengatakan setelah penandatanganan berita acara nama yang diusulkan diserahkan kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dengan tembusan DPRD Tanjungpinang.

“Senin (9/11) kemarin sudah dilakukan pengajuan dari partai politik dari Golkar yaitu Ade Angga sedangkan Gerinda yaitu Endang Abdullah,” kata Fathir belum lama ini. (*)

Reporter: Peri Irawan
Editor: tunggul