For Her

Kegiatan Terkena Sinar Matahari bisa Menimbulkan Flek Hitam

Ilustrasi: Hobi bersepeda (MUHAMAD ALI/JAWAPOS)

batampos.id – Biasanya gowes dilakukan saat pagi hingga siang hari. Tentu saja, teriknya sinar matahari tak bisa dihindari ketika asyik bersepeda.

Menurut dr Eliza Ennio Gunawan, penyebab timbulnya hiperpigmentasi beragam, termasuk kegiatan outdoor seperti bersepeda dengan paparan sinar matahari bisa membuat kulit menghitam dan timbul flek hitam pada wajah.

’’Penyebab hiperpigmentasi secara garis besar ada dua yaitu dari faktor dalam seperti genetik dan hormonal. Kemudian dari faktor luar seperti paparan sinar matahari, bekas iritasi atau luka, bahan kimia yang membuat kulit fotosensitif.”, kata dr Eliza Ennio Gunawan, seorang dokter kecantikan.

BACA JUGA: Dermalove Science and Beauty Batam Hadirkan Kecantikan Ala Hollywood

Dokter di Euroskinlab tersebut menyatakan, masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan powerful Tranexamic Acid dan Glutathione yang terkandung dalam Instawhite+.

’’ Instawhite+ membantu memecahkan flek yang terbentuk dengan teknologi laser serta mencerahkan kulit dengan alat yang dapat memastikan serum masuk menyeluruh ke dalam kulit secara merata dengan nyaman,’’ urainya. Selain itu, kulit juga bisa menjadi putih dalam waktu hanya tiga pekan.

Sementara itu, CEO Euromedica Group Benny Winata menyatakan, produk tersebut adalah inovasi terbaru perawatan kulit yang diluncurkannya.

’’Kandungannya powerful, dan dapat menghilangkan flek hitam dengan cepat,’’ ucap dia. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung