Properti

Summarecon Kembangkan Hunian Standar Jepang

Interior rumah bergaya Jepang yang akan dibangun Summarecon bersama Toyota di Karawang.  f. Summarecon

batampos.id –Perusaha­an properti PT Summarecon Ag­ung Tbk menggandeng Toy­ota Housing Corporation Ltd da­lam mengembangkan 2 klaster di Summarecon Emerald Karawang dengan jumlah total 550 unit.

Pada November 2020, klaster pertama yaitu Ha­rumi Homes resmi di-lau­nching dan akan terbangun se­banyak 332 unit. Dari kerja sa­ma kedua perusahaan, huni­an Harumi Homes dibangun de­ngan pilihan 1 lantai dan 2 lan­tai dengan standar kualitas Jepang.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengatakan, proyek perumahan barunya dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 535 jutaan.

“Harumi Homes merupakan inovasi terbaru yang diadaptasi dari hunian-hunian karya Toyota Housing di Jepang,” ujarnya, Senin (16/11).

Menurutnya, klaster ini memberikan solusi bagi yang ingin berinvestasi atau tinggal di timur Jakarta, apalagi Summarecon Emerald Karawang yang memiliki luas 40 Ha ini merupakan salah satu perumahan terdepan dari exit Tol Karawang Timur.

“Pemilihan lokasi menjadi salah satu faktor terpenting bagi calon konsumen memantapkan hatinya memilih sebuah hunian. Berjarak 45 menit dari dan menuju Jakarta menggunakan tol elevated/layang Japek II semakin memudahkan para penghuni untuk melakukan mobilitas dari pusat perekonomian baru di koridor timur Jakarta ini,” tuturnya.

Selain itu, pada 2021, sesuai rencana pemerintah yang kini sudah memasuki tahap penyesuaian Rencana Tata Ruang Wilayah, juga akan dibangun akses tol dari Sentul menuju Karawang. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung