Ekonomi & Bisnis

Lima Barang Favorit Selama Pandemi

Virtual Media Roadshow Electronic City

Pembelian barang di Electronic City dapat dilakukan dengan manual maupun online. f. Electronic City

batampos.id – PT Electronic City Indonesia Tbk sebagai pelopor toko retail elektronik modern, mengadakan kegiatan Virtual Media Roadshow melalui aplikasi Zoom, Selasa (17/11). Dalam pertemuan secara daring ini, berbagai hal dibahas. Salah satunya mengenai 5 barang yang sangat dicari dan dibeli masyarakat selama pandemi ini.

Lima barang tersebut adalah televisi, peralatan memasak, laptop, air purifier dan mesin cuci. Dari penuturan beberapa toko Electronic City di Batam, peningkatan ini akibat selama masa pandemi. Sehingga membuat orang memiliki waktu luang yang lebih banyak di rumah, dapat memasak sendiri atau mencuci sendiri. Lalu masyarakat semakin sadar akan kesehatan dan menjaga kualitas udara di dalam ruangan.

Regional Sales Manager Electronic City, Budi Santoso mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir datang ke toko-toko Electronic City. Karena telah menerapkan protokol kesehatan.

”Pakai masker, selalu mencuci tangan. Begitu juga petugas yang datang melakukan instalasi di rumah masyarakat,” katanya dalam Virtual Media Roadshow, Selasa (17/11).

Pembelian barang di Electronic City dapat dilakukan dengan manual maupun online. Berbagai kemudahan diberikan ke masyarakat dalam pembelian. ”Pembelian online bisa melalui website atau aplikasi ECI.id,” ucapnya.

Dalam Anniversary Electronic City ke-19, ada program B19 Surprize. Melalui program ini, Budi menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada para pelanggan yang sudah setia mendukung Electronic City. Program B19 SURPRIZE sudah berlangsung sejak 16 Oktober 2020 hingga 7 Januari 2021.

“Setiap pelanggan yang berbelanja minimal Rp 1.900.000, di seluruh toko Electronic City maupun melalui website atau aplikasi ECI.id akan berkesempatan bermain games menarik untuk mendapatkan hadiah langsung mulai dari logam mulia, berbagai produk elektronik, hingga merchandise Electronic City. Dengan sistem hadiah langsung ini, setiap pelanggan yang mengikuti program dipastikan akan membawa pulang hadiah,” ungkap Budi.

Ia mengatakan di 2020 tidak mudah dijalani. Pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan di seluruh lini bisnis di Indonesia, tak terkecuali retail. Namun dengan komitmen untuk senantiasa berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik dan nilai tambah untuk pelanggan. Electronic City dapat tetap berkembang, berkat dukungan dari pelanggan.

Saat ini, Electronic City mengoperasikan 58 gerai yang tersebar di 27 kota dalam 12 provinsi di seluruh Indonesia. Electronic City menjadi satu-satunya perusahaan retail elektronik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (kode saham: ECII). Di Kota Batam, Toko Electronic City berlokasi di Nagoya Hills Batam dan Mega Mall Batam Center. Electronic City menawarkan lebih dari 250 merek elektronik terkemuka yang tersedia dalam empat kategori utama, audio-video, home appliances, mobile devices and gadgets, serta IT/office equipment.

”Untuk mengetahui update terkini Electronic City, like dan ikuti social media kami, Facebook Electronic City Indonesia, Instagram @electroniccityid dan Twitter @electronic_city,” pungkas Budi. (*)

Reporter: FISKA JUANDA
Editor: Suprizal Tanjung