Metropolis

Kasus Covid-19 di Batam Meningkat, Pengawasan di Tempat Keramaian Perlu Ditingkatkan

batampos.id – Pertumbuhan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam terus mengalami peningkatan. Sehingga, diperlukan peningkatan pengawasan dari tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Batam dalam menghentikan laju pertumbuhan Covid-19 di Kota Batam.

“Kita minta Satgas Covid-19 untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap warga terkait dengan protokol kesehatan. Khususnya di tempat-tempat umum dan keramaian,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri.

Untuk itu seluruh perangkat Satgas Covid-19 harus benar-benar disiagakan dalam memberikan satu kepastian, bahwa tempat keramaian aman untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak menimbulkan klaster baru.

Agar tidak menimbulkan klaster baru, maka masyarakat dan tempat-tempat yang dikunjungi harus menerapkan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tagan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk lebih baik tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Karena bayak tempat saat ini tidak stabil dan berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Apalagi saat ini penambahan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih tinggi di Kota Batam. Sehingga, diperlukan adanya kerjasama antara pemerintah daerah bersama dengan masyarakat dalam menekan laju pertumbuhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. (*)

Reporter: Eggi Idriansyah
Editor: Andriani Susilawati