Total Football

Koneksi Trigol Ferran Mulai Los Che hingga La Rojita

Gelandang Spanyol Ferran Torres saat memperdaya kiper Jerman Manuel Neuer dalam UEFA Nations League di Stadion La Cartuja, Seville, Rabu (18/11). (F. Cristina Quicler/AFP)

batampos.idHat-trick ke gawang tim sekelas Jerman merupakan kredit istimewa bagi wide attacker Spanyol Ferran Torres. Apalagi, laga kemarin baru caps ketujuh Ferran di La Furia Roja. Dan, ada rahasia di balik performa menawan rekrutan anyar Manchester City yang masih berusia 20 tahun itu.

Tidak lain adalah chemistry apik bersama mantan rekan setimnya di klub maupun tim junior Spanyol. Bek kiri Jose Gaya menjadi yang terdepan untuk Ferran. Bek 25 tahun asal Valencia CF itu membukukan dua assist kemarin dan salah satunya disodorkan kepada Ferran. Tepatnya untuk gol kedua Ferran pada menit ke-55. Ferran maupun Gaya merupakan sahabat di akademi Los Che sejak 2006.

Gaya mentas lebih dulu ke Valencia CF B pada 2012–2014 sebelum promosi ke tim utama. Ferran baru menyusul ke Valencia CF B pada 2016–2017 dan menembus tim utama semusim berselang.

Nah, di tim utama, Ferran dan Gaya bermain bersama sebanyak 67 laga. Atau, total 70 laga jika digabung dengan laga bersama La Furia Roja. Koneksi mereka menghasilkan 12 gol dan 13 assist.

BACA JUGA:Kroos: Spanyol Ajari Jerman Bermain Sepakbola 

Perinciannya, 10 gol dan 6 assist untuk Ferran, lalu 2 gol dan 7 assist untuk Gaya. Laga kemarin adalah bukti bahwa meski Ferran meninggalkan Los Che musim panas ini, konektivitasnya bersama Gaya masih terjaga.

”Aku melihat dia (Gaya, red) berlari ke arah kotak penalti dan aku seperti tahu apa yang akan diperbuatnya seperti saat kami masih bersama di Valencia CF,” ungkap Ferran seperti dilansir Levante EMV.

Selain dengan Gaya, konektivitas Ferran dan Dani Olmo juga berbuah gol di babak pertama atau gol kedua La Furia Roja (33’). Gol itu berasal dari tandukan Olmo yang membentur mistar sebelum bola liar disambar Ferran.

Baik Ferran maupun Olmo pernah bersama di La Rojita, julukan tim junior Spanyol, tepatnya Spanyol U-21. ”Ferran di sisi kanan dan Olmo di sisi sebaliknya membuat serangan Spanyol dari lebar lapangan sangat merepotkan (pertahanan, red) Jerman,” ulas Mundo Deportivo. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung