Metropolis

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Satbrimob Polda Kepri Tetap Komitmen dengan Penyemprotan Disinfektan ke Area Perumahan

batampos.id – Subden Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Gegana Satbrimob Polda Kepri semakin gencar melakukan sterilisasi ke pemukiman warga demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Sterilisasi ini berupa penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman yang sudah terkontaminasi dengan Covid-19.

Sterilisasi terakhir dilakukan di perumahan Victoria, kelurahan Tanjungriau, kecamatan Sekupang, Kamis (19/11/2020) siang. Di sana tim Subden KBR keliling perumahan dengan kendaraan khusus yang disediakan untuk melakukan penyemprotan. Rumah dan pekarangan rumah warga disemprot satu persatu. Petugas yang melakukan penyemprotan menggunakan peralatan keselamatan yang lengkap sesuai dengan anjuran protokol kesehatan yang ada.

Kasubden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, AKP Z.A.C. Tamba kepada wartawan menyampaikan, sterilisasi ini juga sejalan dengan sosialisasi penerapan pola tiga M yakni menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan. Masyarakat yang rumah dan lingkungannya didatangi diminta untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang ada sebagai upaya untuk menghentikan laju penyebaran wabah ini.

“Itu sudah komitmen kita dari awal agar wabah ini segera berakhir. Kita tidak saja menyemprot tapi juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di lapangan,” ujarnya.

Sterilisasi yang sudah dilakukan oleh tim Subden KBR sudah cukup banyak mulai dari lingkungan pemukiman, perkantoran hingga rumah ibadah. Sterilisasi ini akan terus berlanjut sampai wabah ini benar-benar berakhir. “Selama masih ada wabah ini ya kita tetap melakukannya. Ini tugas kita bersama untuk melawan pandemi ini,” katanya. (*)

Reporter: Eusebius Sara
Editor: Andriani Susilawati