Selebritas

Remy Sylado tengah Kritis, Dirawat di RS Premier Jakarta

Sasrtrawan sekaligus aktor, Remy Sylado dalam keadaan kritis. Saat ini dia dirawat di RS Premier, Jakarta. (F.JawaPos.com/Instagram Remy Sylado)

batampos.id – Aktor senior yang juga seorang sastrawan Remy Sylado dikabarkan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Premier, Jakarta. Ia mendapat perawatan sejak sekitar 2 minggu belakangan setelah sebelumnya juga sempat keluar masuk rumah sakit.

Kabar tersebut diungkapkan aktor yang juga produser film, Evry Joe. Dia mengaku mendapat informasi tersebut dari sutradara Dedi Setiadi. ’’Penyakitnya komplikasi karena sudah berumur, sudah lebih dari 70 tahun ya. Bang Dedi Setiadi sempat jenguk kemarin ke rumah sakit,’’ ujat Evry Joe kepada JawaPos.com Rabu (18/11/2020).

Selain mendapatkan kabar dari Dedi Setiadi tentang hal itu, Evry Joe mengaku juga mendapatkan kabar dirawatnya Romy Sylado dari senior IKJ Ismail Sofian Sani dan Yose Rizal. Mereka mengatakan kondisi Romy Sylado kini dalam keadaan kritis. ’’Barusan saya juga hubungi Bang Yose Rizal Manua. Beliau bilang betul dia sudah 3 kali cuci darah. Kondisi beliau kritis,’’ ungkap Evry Joe.

Dia pun berharap Remy Sylado cepat kembali sehat supaya bisa kembali pulang ke rumah. ’’Mohon doanya yang terbaik buat beliau,’’ pintanya.

Remy Sylado adalah aktor sekaligus sastrawaran yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 12 Juli 1945. Usianya kini mencapai 75 tahun. Sejumlah film sempat ia perankan. Beberapa di antaranya adalah Tinggal Sesaat Lagi, Dua dari Tiga Laki-laki, Pesta, Capres, dan Bulan di Atas Kuburan.

Selain di dunia film, lelaki yang memulai karir sebagai wartawan itu dikenal sebagai pemain teater, seni rupa, dan musik. Dia juga membuat banyak sekali karya dalam bentuk novel,cerpen, puisi dan yang lainnya.(*)

Reporter : Jp Group
Editor : Dede Hadi