Total Football

Sergio Ramos, Antara Deal Perpanjangan dan Cedera Hamstring

Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Deportivo Leganes, Minggu (19/7). (F. Pierre-Philippe Marcou/AFP)

batampos.id – Kabar positif dan negatif mengakrabi kapten Spanyol Sergio Ramos dalam dua laga terakhir di League A UEFA Nations League 2020?2021. Ketika menghadapi Swiss (15/11), Ramos menahbiskan diri sebagai pemain dengan caps terbanyak di Eropa (177 ). Sayangnya, bek Real Madrid yang biasa disapa Cuqui itu gagal mengeksekusi dua penalti.

Kemarin (18/11), menghadapi Jerman, Ramos kembali dihampiri kabar menyenangkan dan mengecewakan. Yang mengecewakan tak lain Ramos yang gagal menuntaskan laga di Estadio La Cartuja tersebut. Cedera hamstring kanan memaksa bek 34 tahun itu ditarik keluar dua menit sebelum turun minum untuk digantikan oleh Eric Garcia.

Tapi, cedera itu mungkin tidak akan meresahkan Ramos seiring klaim dari Mundo Deportivo tentang kepastian masa depan Cuqui di Real. Presiden Real Florentino Perez disebut secara lisan telah menyepakati perpanjangan kontrak dua musim untuk pemain yang sudah 15 tahun memperkuat Los Merengues tersebut.

Meski banyak dispekulasikan akan meninggalkan Real, Ramos sejatinya telah memantapkan hati untuk bertahan bersama Los Merengues. Buktinya, dia memilih tidak melibatkan agen untuk bernegosiasi dengan Perez. ”Karena Ramos percaya bahwa dia dan Real sudah seperti keluarga,” tulis Mundo Deportivo.

Yang masih jadi ganjalan dalam draf kontrak baru adalah kesepakatan penyesuaian gaji sebagai kebijakan yang lumrah dilakukan oleh klub sepak bola lantaran pandemi Covid-19. Real berharap bisa memangkas 15 sampai 20 persen gaji Ramos yang per tahun mencapai EUR 20 juta atau setara dengan Rp 334 miliar.

Marca menulis, seandainya Ramos sepakat dengan tawaran penyesuaian gaji yang disosorkan Real, deal kontrak baru bisa diteken Cuqui sebelum akhir pekan nanti. Atau sebelum Real melawat ke kandang Villarreal CF dalam jornada kesepuluh La Liga pada Sabtu malam (21/11). (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung