Total Football

Tepis Isu Hengkang ke Malaysia, Hansamu Pilih Beri Coaching Clinic

Pemain belakang Persebaya Surabaya Hansamu Yama. (F. Goal.com)

batampos.id – Dalam beberapa hari terakhir, Hansamu Yama santer dirumorkan bakal hijrah ke Liga Malaysia. Tak tanggung-tanggung, tiga klub negeri jiran dikaitkan dengan bek Persebaya Surabaya itu. Salah satunya adalah tim ibu kota, Kuala Lumpur FA.

Bahkan, komunikasi dengan sang agen kabarnya sudah terjalin. Artinya, kans pemain yang berusia 25 tahun itu akan bermain di Malaysia pada musim depan. Apalagi, sampai saat ini, belum ada renegosiasi kontrak yang dilakukan manajemen Persebaya.

Namun, saat dikonfirmasi, Hansamu langsung menepis rumor tersebut. ”Saya nggak ngurusin isu (pindah ke Malaysia, red) itu. Saya masih fokus lahiran anak pertama saya,” cetus Hansamu saat ditemui di lapangan Benjeng, Gresik, kemarin pagi.

Saat ini usia kandungan sang istri, Zerlinda Gitta, sudah memasuki bulan kedelapan. Karena itu, dia mengaku tidak kepikiran pindah klub. ”Apalagi, saya masih terikat kontrak dengan Persebaya,” tambahnya.

BACA JUGA: Persebaya Wacanakan Berlatih Kembali Desember

Namun, Hansamu memang tidak menampik bahwa isu tersebut sudah sangat panas. Bahkan, isu itu menjadi salah satu trending dalam beberapa hari terakhir. Hanya, sekali lagi, Hansamu memastikan tidak ada komunikasi dengan tim asal Malaysia.

”Saya lihat di sosmed ramai. Tapi, itu masih sebatas rumor,” kata mantan bek Barito Putera itu.

Hansamu tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Lagi pula, saat ini tim diliburkan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Selama libur, banyak pemain yang memilih tarkam. Lalu, bagaimana dengan Hansamu? ”Nggaklah kalau tarkam. Saya pilih acara seperti coaching clinic saja,” ungkap pemain asli Mojokerto tersebut.

Hansamu mengisi coaching clinic di lapangan Benjeng, Gresik, kemarin pagi. Dia tidak sendirian. Hansamu bersama Koko Ari Araya dalam acara tersebut. Bagi Koko, itu jadi kegiatan yang cukup bermanfaat selama libur latihan.

”Senang bisa berbagi pengalaman bermain sepak bola. Terutama ilmu teknik dasar,” kata pemain 20 tahun tersebut.

Kehadiran dua pemain Persebaya tersebut disambut antusias. Setelah melakukan coaching clinic, mereka tidak langsung pulang. ”Kami juga menyempatkan ramah-tamah dengan Bonek Benjeng,” sambung Hansamu. Selain berbagi ilmu, acara tersebut membuat hubungan pemain dengan suporter kian hangat. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung