Bintan-Pinang

Bobol Gudang, Tiga Remaja Tanjungpinang Diamankan Polisi

AKP Rio Reza Parindra
(f.yusnadi/Batam Pos)

batampos.id– Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Tanjungpinang meringkus komplotan pencuri di tiga lokasi berbeda di Tanjungpinang, Rabu (18/11/2020) lalu. Komplotan pencuri yang terdiri dari tiga remaja, yakni RP, 19, MA, 17 dan MT, 15, diketahui telah membobol sebuah gudang di Jalan Gatot Subroto Batu 5 Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra menjelaskan aksi pencurian diketahui pekerja gudang, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Pekerja melihat pintu gudang di bagian belakang telah terbuka dan tidak tergembok. setelah diperiksa, gembok kunci gudang telah dirusak dan tercecer di lantai. Pekerja gudang kemudian masuk dan mendapati alat alat kerja telah hilang. Pemilik gudang lalu melaporkan kejadian pembobolan tersebut ke pihak berwajib.

|baca juga: Melawan, Maling Ponsel Ditembak Polisi

Setelah mendapat laporan, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya petugas menangkap RP di Jalan Gatot Subroto Tanjungpinang. Selanjutnya, petugas menangkap MT di perumahan Permata Galaxy Batu 13 Tanjungpinang. Kemudian, petugas menangkap MA di Jalan Cemara Tanjungpinang. “Tiga pelaku langsung digelandang ke Mapolres Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Rio, Jumat (20/11/2020).

Selain tiga pelaku, petugas juga menyita barang bukti pencurian berupa satu unit mesin potong duduk, satu unit mesin las, satu unit mesin genset serta satu set kunci pas. “Hasil introgasi, tiga pelaku mengaku telah mencuri,” ungkap Rio. Atas aksi kriminalnya, komplotan pencuri tersebut dapat dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. (*)

Reporter: Yusnadi
Editor: Tunggul