Total Football

Anggota Exco PSSI Sebut SK yang Baru Dirilis Sangat Salah

Anggota Exco PSSI Hasani Abdulghani. (F. Goal.com)

batampos.id – SK terbaru yang dirilis PSSI terus menuai polemik. Bahkan SK terbaru PSSI dituding tak lewati rapat exco.

Hal ini terungkap setelah tidak semua anggota exco mengetahui isi SK terbaru yang dirilis PSSI. Padahal, sebelum diterbitkan, SK itu wajib melalui rapat exco lebih dulu.

Anggota Exco PSSI Hasani Abdulghani mengaku tidak tahu isi SK tersebut. Dia mengungkapkan, memang rapat terakhir dilakukan akhir bulan lalu untuk membahas mengenai batasan gaji, kontrak pemain, hingga penundaan kompetisi. Tepatnya pada 28 Oktober.

“Mungkin ada rapat lain lagi dengan beberapa anggota exco saja. Saya baru tahu isi SK dari media,” tuturnya.

Setelah dibaca, SK yang dirilis itu sangat salah. Bagi Hasani, SK federasi seharusnya tidak mengatur soal internal klub. Misalnya saja soal gaji hingga kontrak pemain. “SK dari federasi itu harusnya menyatakan kompetisi ditunda atau dibatalkan, itu saja,” bebernya.

BACA JUGA: Oktober-Desember Gaji Maksimal 25 Persen, Klub Terancam Kehilangan Pemain Asing

Ya, meski ada, Hasani juga mengkritik SK tersebut masih penuh ketidakpastian. Belum adanya kejelasan kapan kompetisi digulirkan lagi. Alias tidak ada jadwal pasti dan tanggal kickoff-nya.

Berbicara soal gaji dan kontrak, PSSI seharusnya sadar ada lembaga yang lebih berhak mengatur soal itu. Misalnya saja di level NDRC (National Dispute Resolution Chamber) saja.

“Soal kontrak, termasuk persentasenya, itu wilayah klub atau ada lembaga lain yang mengaturnya. Lembaga di bawah PSSI. Itu pendapat pribadi saya,” ungkapnya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung