Home

Korban Berjatuhan, Warga Hentikan Truk Pengangkut Tanah di Marina City

batampos.id – Aktivitas proyek pematangan lahan di pinggir jalan Marina City persisnya di dekat kampung Kebun Sayur dihentikan oleh masyarakat. Masyarakat tidak terima sebab aktivitas kendaraan proyek tersebut mengotori ruas jalan Marina City yang baru saja diaspal oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Aksi warga ini cukup beralasan. Sebab, gumpalan tanah yang tercecer di sepanjang bahu jalan telah memakan banyak korban. Banyak pengendara sepeda motor terjatuh karena kondisi jalan yang becek dan berlumpur.

BACA JUGA : Baru Diperbaiki, Truk Pengangkut Tanah Kembali Kotori Jalan Marina City, Batam

“Iya kemarin sore dihentikan warga. Banyak pesepeda motor yang jatuh, warga tak terima. Tadi juga saya sudah jumpa sama orang proyek dan kita minta untuk segera membersihkan lumpur yang ada di sepanjang ruas jalan itu. Mereka juga harus patuh dengan aturan yang ada. Boleh beraktivitas tapi tidak boleh mengotori bahu jalan,” ujar Lurah Tanjungriau Agus Sofyan, Jumat (20/11/2020).

Pantauan, Jumat siang, aktifitas kendaraan proyek tersebut sudah berhenti. Truk-truk pengangkut tanah parkir di dalam lokasi proyek. Tampak sejumlah pekerja tengah membersihkan gumpalan lumpur di sepanjang bahu jalan yang dilalui kendaraan proyek tersebut. Pembersihan menggunakan mobil Tanki yang menyemprot sepanjang ruas jalan yang becek dan berlumpur tadi. (*)

Reporter: Eusebius Sara
Editor: Chahaya Simanjuntak