Metropolis

Pertamina DPPU Hang Nadim Gelar Upskill Kader Posyandu

Penandatanganan berita acara kegiatan upskill kader posyandu terhadap kader posyandu di wilayah ring I Pertamina DPPU Hang Nadim Batam. (F. Galih Adi Saputro/Batam Pos)

batampos.id – PT Pertamina Depo Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim Batam menggelar kegiatan upskill atau peningkatan kemampuan terhadap puluhan kader posyandu tahap I yang berada di wilayah ring I DPPU Hang Nadim, tepatnya di wilayah Kelurahan Batubesar Nongsa, Jumat (20/11) pagi.

Kegiatan upskill kader posyandu di ring I DPPU Hang Nadim yang digelar di aula Pertamina DPPU Hang Nadim, menurut Operation Head Pertamina DPPU Hang Nadim, Sigit Andrianto, merupakan salah satu bagian dari program sosial atau corporate social responsibility (CSR) Pertamina DPPU Hang Nadim Batam.

“Kegiatan upskill ini dilakukan selama dua hari yakni hari Jumat dan Sabtu. Peserta semuanya dari kader posyandu,” ujar Sigit.

Tak itu saja, dalam kegiatan upskill juga dilakukan pemberian bantuan berupa peralatan untuk kegiatan posyandu kepada kader posyandu wilayah ring I DPPU Hang Nadim di Kelurahan Batubesar yang diterima secara simbolis oleh Lurah Batubesar, Badri.

Ia berharap, dengan kegiatan peningkatan kemampuan terhadap kader posyandu yang digelar Pertamina DPPU Hang Nadim Batam, bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Semoga dengan CSR ini, bisa bermanfaat buat lingkungan, khususnya di Kelurahan Batubesar yang nantinya dapat diimplementasikan ke semua kelurahan di wilayah ring I DPPU Hang Nadim Batam. Kami dari Pertamina menginginkan CSR ini tak putus sampai di sini saja, tapi berkelanjutan kedepannya. Istilahnya kalau usaha Pertamina hidup, otomatis berdampak pada lingkungan masyarakat sekitarnya yang juga ikut merasakan terhadap keberlangsungan usaha Pertamina,” terangnya.

Kegiatan peningkatan kemampuan terhadap puluhan kader posyandu yang digelar Pertamina DPPU Hang Nadim Batam ini, pematerinya sengaja didatangkan dokter langsung dari RS Pertamina Pangkalan Brandan yakni dokter Budiman.

Begitu juga pesertanya dibatasi demi menjalankan protokol kesehatan. Tiap peserta diwajibkan mengenakan masker dan juga faceshield sebelum memasuki ruangan. Usai kegiatan peningkatan kemampuan kader posyandu, disambung dengan seminar seputar posyandu.

Sebelumnya Pertamina DPPU Hang Nadim Batam juga menggelar kegiatan CSR berupa pemberian bantuan puluhan lampu penerangan jalan, lengkap dengan tiang penyangga lampu yang diberikan ke beberapa perumahan yang masuk wilayah ring I DPPU Hang Nadim Batam seperti Perumahan Arira Garden.(*)

Reporter: Galih Adi Saputro
Editor: Andriani Susilawati