Ekonomi & Bisnis

Rising Up Indonesia bersama Indosat Ooredoo

Rising Up Indonesia menjadi semangat Indosat Ooredoo pada usia 53 tahun.

batampos.id – Memasuki usia ke 53, Indosat Ooredoo berbahagia. Pada kuartal 3/2020, Indosat Ooredoo berhasil menjadi operator dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di industri, yaitu meningkat sebesar 9,2%.

Bahkan Perusahaan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9% untuk pendapatan seluler dan 17% untuk pertumbuhan EBITDA.

Kebahagiaan itu Indosat Ooredoo ingin bagi dengan semua rakyat Indonesia. Bahkan Indosat Ooredoo ingin seluruh bangsa Indonesia bisa melewati masa-masa sulit, selama pandemi ini.

Melalui semangat “Rising Up Indonesia”, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat dan bangkit bersama membangun bangsa.

Sebagai wujud mengajak bangkit Indosat Ooredoo menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan dan memberikan kinerja terbaik bagi seluruh bangsa Indonesia.

“53 tahun melayani Indonesia, menjadi perjalanan bernilai yang terus menyatukan kami dengan masyarakat dan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini, bersama bangkit dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun dan menuju Masyarakat Digital Indonesia,” urai President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama pada acara puncak perayaan HUT Indosat Ooredoo . “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi masa sulit ini, menyediakan berbagai kemudahan untuk terus dapat berkomunikasi melalui teknologi dan inovasi layanan yang semakin memudahkan, mendekatkan yang jauh dan menjaganya tetap terhubung.”

Komitmen mendukung pemerintah dan masyarakat melewati pandemi telah dilakukan Indosat Ooredoo sejak awal pandemi melanda Indonesia dan masih terus berlanjut hingga saat ini.

Indosat Ooredoo selalu memastikan kualitas jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan seluler maupun korporasi, termasuk mendukung UMKM untuk tetap bertahan di masa sulit ini.

Hal ini sejalan dengan semangat pemerintah.

Usaha rumahan kala pandemi sangat terbantu dengan layanan digital Indosat.

Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya mengatakan, pihaknya terus mendorong UMKM dapat mengoptimalkan teknologi digital agar dapat menjalankan usahanya dari rumah dan terhubung ke ekosistem digital.

Eddy menyebut, di Indonesia ada sekitar 63 juta usaha mikro, 783 ribu usaha kecil, 60 ribuan usaha menengah dan 5 ribuan usaha besar.

Namun, baru sekitar 14 persen UMKM di Indonesia yang terhubung dengan platform digital.

“Jadi sekitar delapan jutaan UMKM yang terhubung ke dunia digital ini yang harus kita tingkatkan,” ujar Eddy dalam keterangannya, Selasa (17/11/2020).

Indosat Ooredoo, melalui IM3 Ooredoo, terus melakukan inovasi untuk mendukung UMKM agar tetap berkembang guna menggerakkan roda perekonomian Indonesia yang terdampak oleh pandemi COVID19.

IM3 Ooredoo menghadirkan paket terbaru IMPreneur, paket bisnis yang didesain khusus untuk pelaku UMKM yang memungkinkan mereka membagikan benefit paketnya ke seluruh tim-nya hingga 25 orang.

Melalui paket ini, IM3 Ooredoo memberikan kemudahan agar bisnis bisa dijalankan dari mana saja dan membantu antar anggota karyawan atau tim bisnisnya agar tetap terkoneksi.

Dengan Paket IMPreneur, pelanggan bisa menikmati kuota besar hingga 320GB, Nelpon & SMS sepuasnya ke seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, Nelpon ke Operator lain hingga 500 menit dan kuota aplikasi yang dapat dibagikan ke seluruh karyawan dan tim bisnisnya.

Pada masa pandemi yang masih terus berlangsung, para pelaku usaha terpaksa harus mengubah strategi pemasaran tradisional menjadi serba digital untuk mencapai target pasar yang lebih luas. Selain itu, pemilik bisnis harus bisa mengelola biaya komunikasi dan internet agar tetap efisien dalam melakukan berbagai kegiatan pemasaran, penjualan, distribusi, dan koordinasi antar sesama karyawan.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan, ”Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dan pemerintah di masa pandemi COVID19 ini. Terlepas dari segala keterbatasan, masa pandemi adalah waktu yang tepat bagi UMKM untuk lebih fokus mengarahkan bisnisnya di sektor digital marketing.”

Paket IMPreneur merupakan solusi komunikasi yang Indosat Ooredoo hadirkan sebagai bentuk nyata kepedulian Indosat Ooredoo untuk membantu UMKM terdampak.

Indosat Ooredoo berharap, Paket IMPreneur dapat mempermudah kolaborasi dan menjaga produktivitas agar UMKM dapat tetap bertahan dan berkembang dalam kondisi yang penuh tantangan seperti saat ini.

Paket IMPreneur bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, baik prabayar maupun pascabayar, mulai dari paket IMPreneur FIT dengan harga Rp 50 ribu untuk mendapatkan kuota 10GB hingga paket IMPreneur PRO dengan kuota internet hingga 320GB dan 500 menit nelpon ke semua operator yang bisa dibagikan ke hingga 25 orang.

Kuota aplikasi yang didapat bisa digunakan untuk mengakses media sosial seperti Instagram, Facebook, Whatsapp serta mengakses marketplace Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Traveloka, hingga aplikasi dompet elektronik seperti OVO, Gopay, dan Dana. Paket IMPreneur dapat diaktifkan dengan mudah melalui *123*456# atau aplikasi myIM3 atau kunjungi Gerai Indosat Ooredoo terdekat di kota mu. (ptt)