Politika

Warga Sei Enam Yakin Insani Lebih Realistis Mampu Bawa Masyarakat Kepri Lebih Sejahtera

Gagas Seluruh Kepri FTZ, Gratis Pendidikan, dan SMK Basis Maritim

Calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto bersilaturahmi dengan masyarakat Sei Enam Bintan, Sabtu (21/11). (Timses Insani)

batampos.id  –  Pasca pelaksanaan debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, yang digelar KPU Kepri di Hotel Radisson Batam, Jumat (20/11) malam, kepercayaan masyarakat terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryani (Insani) makin meningkat.

Masyarakat percaya pasangan Insani dengan gagasan seluruh) Provinsi Kepri diperjuangkan ke pusat sebagai kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (Free Trade Zone/ FTZ) mempermudah pemasukan dan pengeluaran barang, gratis pendidikan bagi SMA/ SMK/ MA, S1, dan S2 serta mendirikan SMK berbasis maritim, bisa memmbawa masyarakat Kepri maju dan sejahtera.

Masukan itu langsung diterima Isdianto, adik kandung almarhum mantan Gubernur Kepri H Muhammad Sani ketika bersilatutahmi dengan masyarakat Sei Enam Bintan, Sabtu (21/11).

Salah seorang tokoh masyarakat Sei Enam Bintan,Salehudin, mengatakan dalam debat, Isdianto-Suryani terlihat mengusai panggung debat. Yang mana, dalam debat tersebut, Isdianto maupun Suryani saling mengisi dan melengkapi.

“Malam tadi bapak dan ibu Suryani luar biasa. Saling mengisi dan melengkapi. Pemimpin seperti itulah yang kita cari pak,” ujar Salehudin.

Untuk pemaparan yang disampaikan, kata Salehudin, dapat mudah dicerna oleh masyarakat awam. Kemudian, program dan gagasan yang disampaikan dapat diterima oleh masyarakat.

“Kita paling terkesima dengan gagasan pak Isdianto yang akan berusaha seluruh daerah Provinsi Kepri ini dijadikan kawasan free trade zone (FTZ). Lalu, sekolah maritim dan kelautan. Memang, kami akui daerah kita lautan pak. Tapi, kami tidak tahu cara kelola hasil laut kita dengan baik. Mungkin, cocok adanya sekolah kelautan dan maritim ini. Biar anak-anak kita paham cara kelola hasil laut kita,” ujar Salehudin.

Salehudin juga apresiasi Isdianto yang telah memilih Suryani sebagai calon Wakil Gubernur. Menurut ia, Suryani merupakan perempuan yang cerdas dan berkualitas. Hal itu terbukti dengan banyaknya penataran Suryani dalam debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Jumat (20/11) malam.

“Sudah betul bapak pilih bu Suryani. Kami lihat ibu Suryani cerdas berkualitas. Malam tadi beliau mengeluarkan statemen yang berkelas hingga kandidat lain tercengang,” tutur Salehudin.

Salehudin berharap agar ke depan, Isdianto maupun Suryani tetap mengedepankan komunikasi dan saling berdiskusi dalam memimpin Kepri.

“Tetap seperti ini ya, bapak sama ibu Suryani. Jangan pernah berubah. Karena, kami melihat bapak sudah nyaman dengan ibu Suryani. Kami akan berusaha untuk menjadikan bapak dan ibu sebagai pemenang di Pemilihan Gubernur ini,” kata Salehudin.

Sementara itu, Isdianto mengatakan jika pada debat yang dilaksanakan malam tadi, merupakan panggung pertamanya untuk adu gagasan secara terbuka. Sehingga, perlu adaptasi terlebih dahulu baru bisa mengusai panggung.

“Tapi Alhamdulillah dari awal hingga akhir, debat berjalan lancar. Ini debat pertama kami. Jadi ada kendala sedikit, tapi Alhamdulillah kita bisa mengusai panggung,” kata Isdianto.

Isdianto juga meminta restu dari masyarakat agar dapat melaksanakan program dan gagasan yang telah disampaikan pada debat.

“Saya yakin dan percaya, bapak dan ibu yang ada di sini bisa bersama dengan saya. Agar program dan gagasan yang telah kita susun ini, dapat kita laksanakan dengan baik,” pungkas Isdianto.(*)

Reporter: Anwar Saleh 
Editor : Jamil Qasim