Bintan-Pinang

Bagikan Masker, MCM Kepri Sampaikan Pesan ke Pengurus Masjid dan Pondok Pesantren Ikuti Protokol Kesehatan

Koordinator Bidang Keagamaan MCM Kepulauan Riau Abd Majid menyerahkan masker ke pengurus masjid di Bintan, Sabtu (21/11/2020). (F.Slamet Nofasusanto /batampos.id)

batampos.id – Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Provinsi Kepulauan Riau membagikan masker ke pengurus masjid dan pondok pesantren yang ada di Bintan. Pembagian masker berlangsung antara lain di Masjid Taqwa Teluk Sebong, Pondok Pesantren Mambaus Sholah Tanjunguban dan Madrasah Sabilul Muhtadin Sebong lagoi, Sabtu (21/11/2020).

Ketua MCM Andy Sulistio mengatakan, pihaknya tidak hanya membagikan masker namun menyampaikan pesan ke pengurus masjid dan pondok pesantren untuk senantiasa menjaga atau mengikuti protokol kesehatan.

Menurutnya, dengan mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker, kemudian menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas setidaknya dapat mencegah penularan Covid 19. “Cegah covid-19 yang paling sederhana dengan memakai masker,” ujarnya.

Koordinator Bidang Keagamaan MCM Kepulauan Riau Abd Majid mengatakan di samping kegiatan sosial ini, pihaknya juga akan melakukan penguatan dengan membekali pelatihan kepemimpinan dan ekonomi kreatif.

“Pembekalan pelatihan ini akan kita berikan ke remaja-remaja masjid,” ujarnya. Salah satu pengurus Masjid Attaqwa Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Ahmad Nafi’ menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan MCM.

“Kita akan bagikan masker ini kepada jamaah,” ujarnya. Ia berharap MCM dapat menjadi pelopor kegiatan sosial di tempat ibadah. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul