Ekonomi & Bisnis

BNI Batam Mendukung Program Pembayaran SPP Non Tunai Melalui BNI E-collection

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan 8 sekolah yang akan menggunakan layanan cashless BNI E-collection untuk pembayaran SPP. f. BNI Batam

batampos.id – Dalam rangka implementasi program non tunai / cashless untuk pembayaran Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) yang ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nomor 7 Tahun 2020, BNI Cabang Batam mengadakan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama massal dengan mengundang delapan (8) sekolah di Batam yang akan menggunakan layanan cashless BNI E-collection untuk pembayaran SPP.

Acara ini dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri S Hidayat Safwan. Adapun sekolah-sekolah yang diundang dalam acara penandatanganan tersebut yaitu SMAN 8, SMAN 12, SMAN 14, SMAN 16, SMAN 24, SMKN 4, SMKN 5 Kota Batam dan SD Islam ASSAKINAH.

S Hidayat Safwan menuturkan Pembayaran SPP non tunai ini dapat memperkuat tata kelola keuangan pendidikan, dimana dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dana pendidikan. Di samping itu, pembayaran SPP non tunai ini juga dapat membantu pihak sekolah dalam menghindari risiko kehilangan, penerimaan uang palsu atau penyalahgunaan dari uang tunai yang diterima.

BACA JUGA: Penyaluran Program Inklusi Keuangan BNI Rp 50,02 triliun

Dalam acara ini selain Penandatangan Perjanjian Kerjasama, BNI Batam juga menyerahkan Plakat Penghargaan kepada sekolah-sekolah tersebut yang telah aktif dalam penggunaan BNI E-Collection di lingkungan sekolahnya.

Junaido Kholis, selaku Pemimpin BNI Batam juga menyampaikan, ”Dengan perjanjian kerjasama ini kami berharap BNI E-Collection dapat menjad4i solusi layanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan atau akademik bagi sekolah-sekolah di Indonesia khususnya di Kota Batam secara non tunai. Dan, kami juga akan melakukan sosialisasi serta presentasi tentang manfaat dari sistem E-collection ini kepada sekolah-sekolah yang masih melakukan pembayaran secara tunai.” (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung