Home

60 Warga Binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang Dilatih Menjahit

Warga binaan Lapas Klas IIA Tanjungpinang mendapat pelatihan menjahit, Selasa (24/11/2020). (F.Lapas Narkotika Tanjungpinang untuk batampos.id)

batampos.id – 60 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Klas IIA Tanjungpinang mendapatkan pelatihan menjahit. Pelatihan yang digelar Lapas Natkotika Klas IIa Tanjungpinang bekerja sama dengan CB. Nadira Tanjungpinang dengan menerapkan protokol kesehatan dengan mencegah penyebaran covid-19.

|BACA JUGA: Tumbuhkan Minat Baca, Arnita Rizqie Zamharis dan Khairani Zamharis, Youtuber Batam, Berbagi Buku untuk Warga Binaan Lapas Anak

Kalapas Narkotika Klas IIA Tanjungpinang, Wahyu Ptasetyo mengatakan, pelatihan kemandirian bersertifikat ini sebagai bentuk upaya Lapas untuk memberikan pembinaan terhadap warga binaan. Pria yang akrab disapa Wahyu ini mengharapkan dari pelatihan ini menumbuhkan minat dan bakat warga binaan pemasyarakatan sehingga memiliki keterampilan dan kemampuan yang mumpuni.

Advertisement

Selain itu, harapannya ketika mereka menyelesaikan masa pembinaan di Lapas, mereka sudah dibekali keterampilan yang dapat mendukung kehidupannya kelak. “Ya semoga keterampilan yang mereka dapatkan pada saat ini bisa berguna ketika mereka menyelesaikan masa pembinaan di sini dan tidak kembali melakukan tindakan yang melanggar hukum,” harapnya. (*)

Reporter: Slamet
Editor: tunggul