Metropolis

Akaindo Siap Bantu BP Batam Tingkatkan Pelayanan Air Minum ke Masyarakat 

Pengurus Akaindo Provinsi Kepri dan Kota Batam, beraudiensi dengan BP Batam dan perwakilan PT Moya di Kantor BP Batam, baru-baru ini. (Dok Akaindo Batam)

batampos.id – Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (Akaindo) Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam, siap bermitra membantu Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam memberikan pelayanan air minum ke masyarakat. Selama 25 tahun, Akaindo sudah bermitra dengan PT ATB dalam memberikan pelayan air bersih ke masyarakat Batam.

“Kami berterima kasih ke ATB, memberikan kepercayaan kepada Akaindo dalam melaksanakan pekerjaan. Berhubung konsesi ATB berakhir, maka Akaindo siap bermitra membantu BP Batam,” ujar Ketua DPD Akaindo Provinsi Kepri, Burahim Silaban usai beraudiensi dengan BP Batam, Selasa (24/11).
Dalam audiensi tersebut, hadir juga perwakilan PT Moya selaku pengganti masa transisi peralihan pengelolaan air bersih dari ATB. “Akaindo sudah teruji membantu ATB, ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih ATB melayani masyarakat Batam. Kami berharap, kemitraan ini terus berlanjut dengan BP Batam,” ujar Burahim.
Akaindo sendiri, aku Burahim, juga telah melakukan konsolidasi pengurus untuk masa bakti pengurus 2020-2025. Untuk DPD Akaindo Provinsi Kepri diketuai Burahim, sekretaris Muhammad Tanjir dan bendahara New Yearly Sitorus.
Begitu juga di tingkat Kota Batam telah melakukan konsolidasi kepengurusan, untuk masa bakti 2020-2025. Ketua DPC Akaindo Kota Batam dipegang Jhonson Fidoli Sibuea, sekretaris Zainudin, dan bendahara Jhonson Purba.
Ketua DPC Akaindo Batam, Jhonson Fidoli Sibuea menambahkan, pihaknya berkomitmen membantu BP Batam agar pelayanan air minum bagi masyarakat bisa berjalan maksimal.  Sebab, ketersediaan air merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat dan investor.
“Masyarakat jangan skeptis dulu kepada BP Batam dalam transisi pengelolaan air minum. Akaindo dengan segenap pengalaman sama ini sebagai rekanan ATB, kami juga siap membantu sebagai rekanan BP Batam,” terang Jhonson.(*)
Reporter: Anwar Saleh
Editor     : Jamil Qasim