Metropolis

Jatuh Saat Berkendara, Pengendara Motor Yamaha Vega Tewas Terlindas Truk di Sekupang

Polisi dan warga mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Dipenogoro tepatnya di depan TPU Temiang, Sekupang, untuk dibawa ke RUD Embung Fatimah. (f. Rengga Yuliandra/Batam Pos)

batampos.id – Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Vega BP 5129 ER tewas dengan kondisi mengenaskan setelah dilindas truk bernomor polisi BP 9720 ZE di Jalan Dipenogoro tepatnya di depan TPU Temiang, Sekupang, Selasa (24/11/2020).

Agus, salah seorang saksi mata mengatakan, tabrakan maut itu terjadi ketika kondisi jalan tengah padat. Korban yang saat itu memakai baju kaos warna merah tiba-tiba oleng ke arah kanan jalan.

Ia sempat terjatuh dan naas dari arah belakang, truk kecepatan tinggi melindas tubuh korban.

Advertisement

“Kepalanya pecah dilindas roda depan truk,” kata Agus di lokasi.

Pengendara truk, Nahum Samosir mengatakan, saat kejadian korban dari arah Batuaji menuju Sekupang. Dia yang saat itu berada di belakang korban terkejut karena korban oleng dan jatuh ke kanan jalan.

“Saya tak sempat menghindar, karena kejadiannya begitu cepat,” kata Nahum.

Menurutnya, saat itu ia hendak ke Sekupang dari arah Tanjunguncang. Pria yang masih mengenakan baju perusahaan itu diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Tabrakan maut di Jalan Dipenogoro tepatnya di depan TPU Temiang, Sekupang, korban menggunakan sepeda motor Yamaha Vega BP 5129 ER tewas ditabrak truk BP 9720 ZE yang dikendarai Nahum Samosir. (F. Rengga Yuliandra/Batam Pos)

Tabrakan maut di lokasi Temiang itu membuat kemacetan panjang, banyak pengendara motor sengaja berhenti untuk melihat korban yang bergelimpangan darah. Beberapa orang tampak histeris melihat kondisi korban.

BACA JUGA: Balapan, Dua Remaja Diinfokan Tewas Tabrakan di Marina

BACA JUGA: Tabrakan dengan Mobil di Jalur Lambat, Motor Ringsek Total

Beberapa warga lainnya memberanikan diri untuk menutupi jasad korban dengan daun-daun pohon.

Kemacetan panjang di Temiang akhirnya dapat diurai setelah pihak kepolisian datang ke lokasi. Polisi dibantu warga menaikan jasad korban ke mobil untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Embung Fatimah.(*)

Reporter: Rengga Yuliandra
Editor: Andriani Susilawati