Total Football

Kali Ini Mendy Jangan Sampai Ikuti Jejak Cech

Penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy. (F. Evening Standard)

batampos.id – Ketika menerima pinangan Chelsea musim panas lalu, Edouard Mendy mengikuti jejak Petr Cech. Kiper yang bergabung dengan The Blues dari klub Ligue 1 Stade Rennais. Ditambah memang Cech yang merekomendasikan Mendy kepada tactician Chelsea Frank Lampard.

”Pengalaman dia (Cech) adalah referensiku (bergabung dengan Chelsea, red),” ucap Mendy kepada Livefoot. Performa apik ditunjukkan kiper timnas Senegal itu. Mendy mencatat 7 kali clean sheet dalam 10 penampilan dan hanya kebobolan 3 gol. Yang brilian, tiga clean sheet ditorehkan dalam tiga penampilan bersama Chelsea di Liga Champions musim ini.

Laga di Roazhon Park, markas Stade Rennais, jadi tantangan Mendy untuk bisa membukukan clean sheet keempat beruntun di Liga Champions (siaran langsung SCTV/Champions TV 1 pukul 00.55 WIB). Dalam matchday sebelumnya di Stamford Bridge (5/11), Mendy membantu Chelsea mengalahkan mantan klubnya dengan tiga gol tanpa balas.

Advertisement

BACA JUGA: Lampard Minta Chelsea Kalahkan Rennes untuk Songsong Laga Boxing Day

’’Saya meninggalkannya (Roazhon Park, red) sebagai yang terbaik sehingga saya pun akan kembali ke sana sebagai yang terbaik,’’ sumbar Mendy.

Kiper berusia 28 tahun itu tidak ingin seperti Cech yang meraih hasil negatif saat bernostalgia di kandang Stade Rennais. Hal tersebut terjadi dalam first leg 16 besar Liga Europa 2018–2019. Cech yang kala itu membela Arsenal dipaksa tiga kali memungut bola dari gawangnya sendiri seiring The Gunners kalah 1-3.

”Dia (Mendy) yang saya kenal adalah pemain yang sangat memperhatikan konsistensi. Apalagi menghadapi mantan klubnya di tempat yang penuh kenangan baginya (Roazhon Park, red),” kata Lampard kepada Evening Standard. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung