Zetizen

Lost in My Dream TV Program

Gretta hartecia for zetizen

Jadikan TV sebagai Platform Edukasi Kesehatan Mental

Gretta Hartecia, 19,Universitas Hang Tuah Surabaya
Tema Program TV: Psikologi, kesehatan mental
Nama Program TV: Cyber-Love
& Behaviour

batampos.id – ANAK-anak muda zaman sekarang bisa dibilang sudah kehilangan minat untuk menonton TV. Sebab, variasi program TV yang ditawarkan sering tidak menjawab kebutuhan anak muda atau pembahasannya dianggap kurang menarik atau menghibur. Tentu menyenangkan kalau misal kita punya kesempatan untuk membuat program TV impian kita untuk ditayangkan. Zetizen udah memilih salah satu ide program TV unik yang dibuat oleh salah satu follower Zetizen. Kayak gimana uniknya program TV impian yang diinginkan anak muda yang satu ini? Simak yuk penjelasan langsung darinya! (c12/mel)

Advertisement

”Kalau misal ditanya program TV idaman seperti apa yang pengin aku buat, aku pengin bikin program TV talk show yang ada hubungannya dengan psikologi supaya bisa membahas lebih banyak soal kesehatan mental. Masyarakat Indonesia bisa dibilang masih meremehkan soal kesehatan mental. Jadi, lewat program TV ini, diharapkan bisa kasih beberapa bahasan yang relate buat anak-anak muda di Indonesia, khususnya yang duduk di bangku SMA dan kuliah.

Bahasan dari program TV ini kemungkinan bakal bahas hal-hal yang sekiranya sering dialami anak-anak muda di kehidupan sehari-hari. Misalnya, pikiran yang tiba-tiba kerasa stres banget buat sekolah atau kuliah dan ada keinginan untuk akhirnya pengin menikah aja. Dari hal-hal kecil dan sepele ini, nanti bisa dijadikan topik bahasan untuk kemudian dicari cara-cara coping mechanism untuk mengatasi stres. Topik lain misalnya, seputar hubungan dan pertemanan. Inti pembahasan dari acara TV ini nggak melulu soal konflik, tapi juga bisa dari pengalaman atau curhatan pribadi. Dari masalah kecil yang berhubungan dengan kesehatan mental, nanti dicari cara problem solving yang tepat bagaimana.

Nah, supaya talk show santai ini bisa lebih seru dan menarik minat penonton, nanti didukung dengan MC yang memang paham dan bisa punya banyak perspektif yang menarik untuk mencairkan suasananya. Mungkin nanti aku pilih Gita Savitri sih buat dijadikan MC karena dia contoh public figure yang memang punya banyak wawasan sekaligus bisa menawarkan pemikiran dari berbagai sudut pandang. Harapannya, program TV ini bisa memberikan edukasi penonton lewat sudut pandang baru sekaligus bisa memberikan awareness kalau kesehatan mental itu penting untuk anak-anak muda.”

ZETS OF THE DAY

Program TV, Tidak Seindah yang Dulu

Reporter: Hadinata Salim
Editor: Agnes Dhamayanti

ZAMAN sekarang para millenial menanggapi bahwa program TV di era sekarang tidak seindah seperti yang dulu, sehingga menurunya minat untuk menonton TV. Sebab, kurangnya menarik variasi program tv era sekarang yang kurang menghibur dan edukatif. Seperti apa sih tanggapan para Zetizen Batam? Yuk kita simak pembahasa mereka lansung! (*)

F Dok. Pribadi

Irmaya Nurul Anisyah
SMK 4 TPI
Instagram: @irmayanrl_

Menurut aku, itu bener. Program TV dulu itu seru-seru banget, banyak kartun yang bisa di tonton anak-anak. Program TV dulu juga lucu-lucu dan lebih mendidik dari pada program TV yang sekarang. Yang isinya ya terlalu berlebihan atau kurang mendidik. Kangen banget si acara TV dulu. (*)

 

F Dok. Pribadi

Afrilia Dini
SMAN 25 BATAM
Instagram: @aprixillia

Pendapat: Di Era teknologi yang sudah canggih, TV memang akan memberi dampak positif atau negatif.Apalagi sekarang generasi millenial sudah tidak menonton TV dikarenakan mereka lebih memilih android yg mudah dibawa, selain itu mereka juga dapat memilih informasi apa saja yang mereka dapatkan. (*)