Sport

Markieff Morris Pilih Bertahan, John Wall Berencana Hengkang

Pemain LA Lakers Markieff Morris. (F. Lakers Daily)

batampos.id – Diisukan hendak pindah, pebasket Markieff Morris malah menebar sinyal dia akan bertahan di tim juara NBA, Los Angeles Lakers, untuk musim 2020/21. Hal itu tersirat dalam cuitan Morris di akun Twitter pribadinya, @Keefmorris, pada Selasa dini hari WIB.

“Jalankan kembali! #Lakeshow” demikian cuit Morris.

Menurut laporan kolumnis The Athletic, Shams Charania, Morris sepakat untuk menandatangani kontrak minimum berdurasi satu tahun dengan Lakers. Morris sudah sembilan musim berada di NBA, dengan demikian berdasar aturan yang berlaku maka ia akan mendapat gaji senilai 2,3 juta dolar AS untuk kontraknya semusim di Lakers.

Advertisement

Morris bergabung dengan Lakers pada 23 Februari 2020 setelah membeli kontraknya di Detroit Pistons. Pebasket berusia 31 tahun itu tampil 14 kali di musim reguler sebelum berkontribusi dalam rintisan Lakers menjuarai NBA musim lalu.

Ia memiliki kontribusi rata-rata 5,9 poin dan 3,0 rebound dengan waktu 18,3 menit melantai di fase playoff musim lalu.

BACA JUGA: LA Lakers Dapatkan Guard Thunder Dennis Schroeder

Sementara itu GM Washington Wizards Tommy Sheppard sibuk menepis rumor yang menyebut bahwa pemain bintangnya John Wall telah mengajukan keinginan untuk pergi.

Dilansir laporan kolumnis ESPN, Ohm Youmingsuk, pada Selasa (24/11) dini hari WIB, Sheppard menegaskan bahwa ia dan Wall selalu berkomunikasi rutin setiap hari. “Tidak ada masalah antara John dengan saya, maupun John dengan Wizards,” kata Sheppard.

Lebih dari itu, Sheppard juga menyatakan ia, Wall dan bintang Wizards lainnya, Bradley Beal, selalu berada dalam frekuensi komunikasi yang sama. Wall beberapa hari terakhir santer dikabarkan telah mengajukan keinginan untuk pergi dari Wizards dalam skema barter.

Laporan kolumnis The Athletics, Shams Charania, pada pekan lalu menyatakan Wizards tengah bernegosiasi dengan Houston Rockets tentang rencana barter antara Wall dengan Russell Westbrook.

Kendati demikian laporan terkini menyatakan bahwa negosiasi itu menemui jalan buntu. Wall absen semusim penuh dalam NBA 2019/20 karena cedera tendon achilles. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo