Home

Sebulan TCA Diberlakukan, Baru Empat Pebisnis dari Batam ke Singapura

Suasana Pelabuhan Internasionalan Batam Center, satu-satunya Pelabuhan di Indonesia yang memberlakukan TCA, Selasa (24/11/2020) siang. (F Yashinta/Batam Pos)

batampos.id – Hampir sebulan kebijakan Travel Corridor Arrangement (TCA)
diberlakukan, baru empat pebisnis Indonesia yang menggunakannya lewat Pelabuhan Feri Internasional Batam Center. Satu diantaranya adalah pengusaha asal Surabaya.

“Untuk penumpang TCA yang berangkat sudah 4 orang ke Singapura pada Senin (23/11/2020). Satunya dari Surabaya,” ujar Nika Astaga, Manager Operasional Pelabuhan Feri Internasional Batamcenter, Selasa (24/11/2020) siang tadi.

Sedangkan untuk kedatangan sudah 3 pebisnis asal Singapura. Ketiga pebisnis datang dalam waktu berbeda melalui jalur Tanahmerah, Singapura.

Advertisement

“Yang datang sudah 3 orang,” terang Nika.

BACA JUGA:

Empat Warga Singapura Gunakan Fasilitas TCA untuk Bisnis di Batam, Hasil Swab Testnya Tidak Ada yang Positif
TCA Belum Berdampak Terhadap Kunjungan Turis ke Batam

Dijelaskan Nika, untuk penumpang yang datang dan berangkat wajib mengikuti protokol kesehatan saat berada di Pelabuhan Feri Internasional Batamcenter. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau handsaniteser.

“Mereka wajib menunjukan PCR kepada petugas. Memakai masker adalah hal yang wajib,” tegas Nika.

Diketahui, jalur TCA antara Singapura dan Indonesia melalui Pelabuhan feri Internasional Batamcenter dibuka tanggal 26 Oktober lalu. (*)

Reporter: Yashinta
Editor: Chahaya Simanjuntak