Covid-19

Lima Hari, 18 Warga Karimun Positif Terpapar Covid

Rachmadi (f.sandi/batampos.id)

batampos.id – Warga Kabupaten Karimun yang positif terpapar Covid-19 terus bertambah. Untuk hari ini, Sabtu (28/11/2020) bertambah 6 kasus. Jika ditotal selama seminggu terakhir jumlah penambahannya sebanyak 18 kasus.

BACA JUGA: Petugas KPPS Banyak Terpapar Covid-19, Ketahuan setelah Jalani Tes

Kasus Covid-19 Meningkat, Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Digencarkan

Advertisement

”Sesuai dengan laporan dari laboratorium yang melakukan pemeriksaan sampel swab dari Kabupaten Karimun memang ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 kasus. Dari jumlah itu, kasusnya tidak hanya berasal dari dalam. Tapi juga berasal dari luar daerah kita. Yakni, dua kasus dari Kecamatan Karimun. Kemudian dari Kecamatan Tebing, Meral dan Kecamatan Kundur Utara masing-masing satu kasus. Dan satu kasus berasal dari luar daerah,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Menyinggung tentang jumlah penambahan warga yang terpapar Covid-19 dalam satu pekan, Rachmadi menyebutkan, memang dalam satu minggu ini, Senin (23/11/2020) sampai Sabtu (28/11/2020) memang ada penambahan yang totalnya sebanyak 18 kasus.

BACA JUGA: Warga Natuna Tambah 22 Orang Positif Covid 19

Pegawai dan Hakim Terpapar Covid, PN Tanjungpinang Tutup Sementara

”Dalam sepekan terakhir hanya Rabu (25/11/2020) saja yang tidak ada penambahan kasus. Sedangkan, Senin ada 3 kasus, Selasa ada 6 kasus, Kamis bertambah 1 kasus, Jumat juga ada penambahan 2 kasus, dan Sabtu 6 kasus,” ungkapnya.

Dikatakannya, meski jumlah penambahan dalam satu minggu ada 18 kasus, di waktu yang bersamaan juga banyak pasien yang sembuh. Total yang sembuh selama seminggu ada 22 orang. Dan sampai saat ini yang masih positif dan dirawat sebanyak 31 orang. Total keseluruhan sementara kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun tercatat sudah 241 kasus. (*)

Reporter: Sandi
Editor: Tunggul