Selebritas

Kim Jong-kook Raih Daesang SBS Awards

Kim Jong Kook memenangkan Daesang 2020 /Instagram @sbsnow_insta

batampos.id – Akhir tahun menjadi momen tersibuk industri hiburan Korea. Menyusul penghargaan bidang musik, ada ajang serupa untuk industri pertelevisian. Salah satunya, ajang penghargaan SBS Entertainment Awards 2020 yang berlangsung pada Sabtu (19/12). Dalam acara tersebut, Kim Jong-kook memenangkan penghargaan tertinggi alias daesang.

Piala daesang di SBS Entertainment Awards merupakan yang pertama buat Jong-kook di luar ajang penghargaan musik. Personel Running Man itu memboyong grand prize tepat di perayaan 10 tahun karirnya. Lantaran memulai karir sebagai solois, dia sempat merasa tidak nyaman tampil di variety show.

BACA JUGA:

”Bahkan, di awal, aku sangat membenci hal itu. Jadi, ketika Yoo Jae-suk memintaku melakukan sesuatu, aku pasti memberi isyarat ’tolong, jangan’. Tapi, sekarang aku justru merasa variety show adalah bagian hidupku,” kenang Jong-kook.

Selain Jong-kook, beberapa pemenang di acara tersebut adalah Lee Seung-gi, Kim Hee-chul, Jessi, dan Cha Eun-woo.

Sama dengan ajang penghargaan serupa di Korea, SBS Entertainment Awards 2020 diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Acara karpet merah, yang berpotensi memancing kerumunan fans, dicoret. Tempat duduk audiens dibuat bersekat. Piala juga diserahkan dengan alat menyerupai galah.

Yang menyita perhatian, bintang tamu yang hadir mendapat masker bergambar mulut dan hidung mereka. Ada yang pas dengan wajah, ada pula yang kekecilan dan kebesaran. ”Sebagian besar biaya produksi acara ini dihabiskan untuk masker wajah,” kelakar host acara Shin Dong-yup.

Namun, ajang penghargaan di SBS Prism Tower, Mapo, itu tidak terlepas dari kritik. Para pemenang mendapat mikrofon yang sama ketika membacakan sambutan. Fans menilai panitia lalai. Padahal, angka kasus Covid-19 tengah naik di Korea. Sebelumnya, sejumlah personel boyband dan girlband diumumkan positif korona. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Andriani Susilawati