Properti

Kementerian PUPR Ganti Pejabat Ditjen Perumahan

Kementerian PUPR melaksanakan pergantian pejabat di sejumlah unit organisasi termasuk di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan. f. Kementerian PUPR

batampos.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pergantian pejabat di sejumlah unit organisasi termasuk di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan. Adanya pergantian berupa mutasi, rotasi dan promosi pejabat Direktorat Jenderal Perumahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan mendorong capaian Program Sejuta Rumah yang saat ini menjadi salah satu program strategis nasional pemerintah.

“Pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian PUPR baik berupa mutasi, rotasi dan promosi pejabat adalah hal yang biasa. Kami harap seluruh Insan PUPR siap melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melaksanakan pelantikan pejabat Eselon I dan II di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (22/12).

Menurut Basuki, ke depan tugas pembangunan infrastruktur dan perumahan bagi masyarakat yang dilaksanakan Kementerian PUPR akan semakin banyak. Untuk itu dirinya berharap para pejabat yang dilantik di setiap unit organisasi di Kementerian PUPR termasuk Direktorat Jenderal Perumahan dapat bekerja dengan baik dan berintegritas.

“Insan PUPR harus punya karakter yang kuat dan baik antara lain berani bertindak secara konsekuen, bertanggung jawab, ikhlas dan selalu rendah hati. Saya juga berharap pejabat yang dilantik bisa meningkatkan capaian pembangunan untuk masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi, pelantikan pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan dilaksanakan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 1793/KPTS/M/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Kementerian PUPR. Pada kegiatan tersebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melantik M Hidayat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan menggantikan Dadang Rukmana.

Selanjutnya, pejabat yang dilantik adalah Fitrah Nur sebagai Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) dan Yusniewati sebagai Direktur Rumah Khusus. Sedangkan pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan yang mendapatkan promosi menjadi Eselon I adalah Dadang Rukmana yang dilantik menjadi Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Ekonomi dan Investasi.

BACA JUGA: Kementerian PUPR Optimis Target Bangun Rumah Terpenuhi

Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid menjelaskan, jajaran pejabat di Direktorat Jenderal Perumahan selalu berusaha menjaga kekompakan baik di dalam maupun luar kantor. Untuk itu dirinya berharap kepada para pejabat yang mendapatkan promosi untuk bisa berkiprah lebih baik di tempat tugas yang baru dan pejabat yang baru dapat segera mempelajari tugasnya dengan baik.

Lebih lanjut, Khalawi menambahkan, program perumahan khususnya Program Sejuta Rumah merupakan salah satu program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi di masa pandemi ini masyarakat diharapkan tinggal di hunian yang layak sehingga mereka bisa bekerja, belajar, melaksanakan usaha dan beribadah di rumahnya masing-masing.

“Bekerja di Ditjen Perumahan itu adalah sebuah hal yang luar biasa karena tugasnya cukup berat yakni bagaimana membantu masyarakat Indonesia tinggal di hunian yang layak. Saya harap pejabat yang baru dilantik bisa menjaga niat kerja untuk beribadah sekaligus menjaga kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan di Indonesia baik pengembang, perbankan kementerian/ lembaga, pemerintah daerah dan masyarakat,” harapnya. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung