Nasional

11 Jam Diperiksa Sebagai Tersangka, Nobu Mengaku Menyesali Perbuatannya

Michael Yukino Defretes. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

batampos.id – Michael Yukinobu Defretes atau akrab disapa Nobu menjalani pemeriksaan penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada hari ini Senin (4/12) dengan status baru sebagai tersangka. Nobu diperiksa penyidik selama kurang lebih 11 jam.

Ia tiba didampingi kuasa hukumnya sekitar pukul 10.30 WIB dan baru keluar dari ruangan penyidik pada malam hari pukul 21.40 WIB. Nobu mengungkapkan bahwa dirinya sengaja meluangkan waktu untuk diperiksa penyidik dengan status sebagai tersangka.

Ia pun memenuhi panggilan penyidik dan berusaha kooperatif sebagai warga negara yang baik. Dia mengungkapkan hal itu karena Nobu tidak menyampaikan sepatah kata pun saat datang tadi pagi.

Advertisement

“Selamat malam. Untuk hari ini saya memenuhi panggilan pemeriksaan dan sebagai warga Indonesia saya taat akan hukum saya akan berusaha kooperatif,” ungkap Nobu usai jalani pemeriksaan.

Dalam kesempatan itu ia mengaku sangat menyesali perbuatannya telah melakukan tindakan asusila dengan Gisella Anastasia, sebagaimana terlihat dalam video berdurasi 19 detik yang sempat menghebohkan publik sejak sekitar 2 bulan lalu. Dia pun meminta maaf kepada publik dan pihak-pihak terkait yang merasa namanya tercoreng atau sakit hati atas beredarnya video itu.

Nobu merasa terkuaknya video asusila dirinya dengan Gisel merupakan hukuman yang cukup berat. Dia pun berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama pada masa yang akan datang.

“Untuk hal yang terjadi selama ini, saya benar-benar menyesal dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, kepada keluarga dan pihak-pihak yang terkait. Saya benar-benar menyesal atas semua yang saya lakukan. Ini hukuman dari Tuhan pada saya. Saya mohon dukungan doa. Saya benar-benar minta maaf,” ungkapnya.

Kasus video asusila yang menjerat Gisella Anastasia muncul dan menghebohkan jagat Twitter pada 6 November 2020. Kala itu beredar video seks mirip Gisel berdurasi 19 detik dengan seorang lelaki di sebuah kamar. Banyak yang menduga kalau pemeran perempuan dalam video itu adalah Gisel.

Belakangan diketahui memang benar pemeran video asusila dalam video 19 detik adalah Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes. Video itu diambil di sebuah hotel di Medan pada 2017 silam. Saat merekam adegan mesum, Gisel dalam kondisi mabuk. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim