Total Football

Ditekuk Southampton, Peluang Liverpool Bertahan di Puncak Kian Berat

Selebrasi striker Southampton Danny Ings (kanan) usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam lanjutan Premier League di Stadion St Mary’s, Southampton. (F. Naomi Baker/POOL/AFP)

batampos.id – Peluang Liverpool untuk bertahan di puncak klasemen Premier League semakin berat. Kekalahan 0-1 atas tuan rumah Southampton dalam laga matchweek ke-17, Selasa (5/1), mempertegas hal itu.

Padahal Liverpool butuh kemenangan untuk bisa melepaskan diri dari kuntitan para pesaingnya, Manchester United dan Leicester. Perolehan poin Liverpool dan United sama, yakni 33.

Hanya saja United bermain satu laga lebih sedikit dibanding Liverpool. Sementara dengan Leicester, raihan Liverpool hanya selisih satu poin saja, yakni 32.

Advertisement

Yang membuat The Reds semakin merana adalah gol kemenangan Southampton dicetak oleh mantan pemainnya, Danny Ings. Ings mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit memanfaatkan assist James Ward-Prowse.

Sepanjang pertandingan Liverpool dibuat mati kutu dengan kokohnya lini pertahanan Soton yang dipimpin oleh Jan Bednarek. Hingga laga berakhir, Liverpool tak mampu menggoyahkan pertahanan Southampton.

BACA JUGA: Imbang, Liverpool Kembali Gagal Perlebar Jarak dengan Setan Merah

Kemenangan atas Liverpool ini menempatkan Southampton berada di peringkat enam klasemen sementara. Southampton mengoleksi 29 poin dari 17 pertandingan yang dijalaninya di Premier League.

Selanjutnya, Minggu (10/1) Southampton akan menjalani laga Piala FA. Southampton akan menjamu Shrewsbury Town FC di Stadion St. Mary’s.

Sedang Liverpool juga akan berlaga di lanjutan Piala FA. The Reds akan melawat ke markas Aston Villa, Sabtu (9/1). (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo