Total Football

Guardiola Sebut City Raih Kemenangan Tandang Penting

Manajer Manchester City Pep Guardiola. (F. Andy Rain/POOL/AFP)

batampos.id– Kegembiraan terpancar dari wajah Manajer Manchester City Pep guardiola usai anak asuhnya menggebuk Chelsea di kandang. kemenangan ini membawa Manchester City kembali ke persaingan papan atas Premier League.

The Citizens tampil impresif dengan mampu mencetak tiga gol dalam tempo 16 menit di babak pertama. Tiga gol City dicetak oleh Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne.

Kemenangan ini membuat City naik ke posisi kelima, tinggal berjarak empat poin dari Liverpool dan Manchester United di puncak klasemen. City bahkan bisa mempertipis jarak menjadi satu poin karena masih menyimpan tabungan satu laga.

Advertisement

Guardiola pun merasa City kini telah kembali ke khitahnya setelah sempat tertatih-tatih di awal musim. “Kami bermain sangat baik,” katanya dalam jumpa pers selepas laga.

“Gol balasan Chelsea sungguh disayangkan, tapi ini tetap hasil yang fantastis di Stamfrod Bridge. Hari ini, kami kembali ke khitah kami seperti dulu. Kemenangan tandang penting atas Chelsea.”

BACA JUGA: Kursi Lampard Mulai Goyang, Tuchel Diisukan jadi Nominator

Meski begitu, Guardiola tidak ingin merasa cepat puas, karena segalanya bisa berubah cepat jika tidak meningkatkan level bermain. “Ini adalah liga yang aneh, kami harus tetap fokus. Semoga di akhir musim nanti kami bisa bersaing menjadi juara,” serunya.

Kemenangan ini terasa lebih mengesankan karena diraih saat City sedang dipusingkan kasus Covid-19 yang merebak di skuad mereka. Sedikitnya lima pemain City absen di laga ini.

Di antaranya adalah Ederson, Ferran Torres, Kyle Walker, dan Gabriel Jesus. Sementara Riyad Mahrez dan Sergio Aguero masih belum bugar setelah baru pulih dari cedera.

“Ini adalah hasil yang mengesankan bagi kami, terutama jika melihat cara kami bermain,” sambung Guardiola.

“Chelsea adalah salah satu tim terkuat di liga, tapi kami punya rencana. Kami mencoba bermain seperti dulu dan terbukti berhasil. Para pemain tampil fantastis. Kami menemukan ritme bermain kami. Kami menjuarai EPL dengan cara bermain seperti di laga ini,” ujarnya penuh harap.

Berikutnya, City akan melakoni dua partai piala dalam seminggu ke depan. Yakni semi-final Piala Liga melawan Man United dan Piala FA kontra Birmingham City. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo