Selebritas

Singkirkan Meghan, Kate Middleton Jadi Fashion Influencer Terbaik

batampos.id – Kate Middleton selalu terlihat sempurna dalam berpenampilan. Kini istri dari Pangeran William itu menyandang gelar fashion influencer of the year. Bahkan dia berhasil mengalahkan saudara ipar Meghan Markle dan pembawa acara This Morning Holly Willoughby.

Dilansir dari Woman and Home, Senin (4/1), pakar mode telah mengungkapkan bahwa pakaian yang dikenakan Duchess berhasil meningkatkan penjualan baik itu gaun ataupun atasan. Ikon mode Holly berada di urutan kedua, diikuti oleh The Duchess of Sussex.

Data yang dikumpulkan oleh Love the Sales meneliti lonjakan penjualan terbesar atas apa yang dikenakan para selebriti. Gaun bermotif bunga yang sering dikenakan Kate Middleton, rupanya sering menjadi ciri khas. Salah satunya karya label Faithfull The Brand.

Advertisement

BACA JUGA : Awal Pertemuan dengan Meghan Markle, Kate Middleton Sempat Menghindar

Kate mengenakan gaun itu di musim panas di sebuah acara. Setelah itu, gaun tersebut mengalami lonjakan penjualan 112 persen.

Lalu contoh lain, Kate mengenakan gaun warna-warni ketika dia melakukan kunjungan ke rumah perawatan anak-anak The Nook di Framlingham Earl, Norfolk. Setelah Duchess mengenakan motif bunga ‘Marie-Louise’, gaun itu terjual habis dalam waktu kurang dari 24 jam. Pemilik label pakaian itu mengatakan pada saat itu mereka ‘tersanjung’ karena Kate memilih salah satu gaun mereka.

Gaya populer lainnya dari lemari pakaian bangsawan adalah kardigan putih. Meskipun dia baru saja muncul di Zoom, sang Duchess mengenakan kardigan dengan celana panjang hitam. Hal ini pada gilirannya menyebabkan peningkatan penelusuran untuk kardigan meningkat 67 persen.

Kate kenakan busana hitam putih saat di Pakistan. (Harper’s Bazaar)

Pembawa acara pagi ini, Holly Willoughby, berada di urutan kedua dalam mode. Dan Meghan Markle juga harus puas berada di urutan ketiga.

Padahal sebelum Kate memenangkan gelar itu, istru Pangeran Harry, Meghan Markle selalu menunjukkan pesonanya dalam ‘efek Meghan’. Sebab setiap kali dia mengenakan sesuatu, barang itu terjual habis dalam beberapa jam. Pada tahun 2018 ketika dia mengenakan gaun Altuzarra bergaris-garis langsung terjual habis dalam sehari. Sementara ketika dia mengenakan tas selempang merek Skotlandia, Strathberry, hanya butuh beberapa menit untuk terjual. Namun, sayangnya, sejak Meghan menetap ke AS Januari lalu, pasangan itu menghadiri lebih sedikit acara publik, sehingga momen fashion Meghan berkurang. (*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati