Total Football

Woodgate Yakin Kane Bisa Lewati Rekor Alan Shearer

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (F. Andy Rain/POOL/AFP)

batampos.id – Tak ada yang meragukan Harry Kane dalam urusan mencetak gol. Tak hanya di Premier League, Kane menjadi salah satu striker yang ditakuti di Eropa.

Meski demikian, level bermain pria berjuluk Hurricane ini dirasa maih jauh jika dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo. Karenanya untuk bisa meraih level itu Kane harus pergi dari Tottenham Hotspur.

hal ini disarankan legenda tim nasional Inggris Jonathan Woodgate. Ia berpendapat Kane harus bergabung dengan tim juara untuk bisa mencapai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Advertisement

Performa Kane membuat sejumlah klub utama Premier League seperti duo Manchester tertarik kepadanya. Tapi sejumlah klub Eropa juga tertarik untuk memboyong Kane.

Los Blancos, disebut-sebut menjadi salah satu klub Eropa yang tergoda untuk mengajukan tawaran terhadap Kane. Woodgate yakin Kane tidak akan menolak tawaran Real Madrid. Apalagi sang striker memiliki ambisi untuk meraih trofi besar demi memperkuat posisinya di antara para elit.

BACA JUGA: Menang Atas Deportivo Alaves, Atletico Madrid Geser Real Madrid

“Jika Real Madrid datang kepada Anda, terutama Harry Kane, dia harus pergi,” ujar Woodgate, yang pernah bermain untuk Tottenham dan Real Madrid, kepada Stadium Astro. “Jika ia ingin memenangkan trofi-trofi dan menjadi penerus Messi, Ronaldo, dan tipe pemain seperti itu, dia harus pergi,” tambahnya.

“Saya tidak melihat dia akan memenangkan liga di Spurs, tidak pada musim ini dan tidak dalam beberapa musim berikutnya. Mereka memiliki banyak hal yang harus dibangun untuk bersaing dengan Liverpool dan Man City. Bagi saya, jika ia ingin memenangkan Piala Eropa, maka dia memiliki peluang untuk memenangkannya di Real Madrid,” saran Woodgate.

Woodgate menyebut Kane sebagai striker terbaik di Premier League. Hingga saat ini Kane telah mencetak 205 gol untuk Tottenham dari 311 penampilannya.

“Harry Kane adalah pemain No. 9 yang luar biasa, tapi dengan assist yang dia miliki pada musim ini, dia bermain di posisi 10. Passing-nya dan permainan umumnya saat mencetak gol, dia adalah pesepakbola yang luar biasa. Ia mengingatkan saya pada Teddy Sheringham sebagai pemain No. 10,” bebernya

“Saya rasa permainan dia meningkat dalam beberapa tahun ini,” ujar Woodgate lagi. “Kane memiliki peluang untuk memecahkan rekor Alan Shearer,” tegas Woodgate.

Legenda Newcastle, Alan Shearer, memiliki rekor 260 gol Liga Primer atas namanya. Kane kini baru mengumpulkan 153 gol dan ada di urutan kesembilan dalam daftar tersebut. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo