Politika

Arwani Thomafi Ditunjuk Jadi Sekjen PPP

Sekjen PPP Arwani Thomafi (Dok/JawaPos.com)

batampos.id – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengumumkan nama Arwani Thomafi sebagai Sekretaris Jenderal (sekjen) PPP periode 2020-2025.

Suharso mengatakan, Arwani adalah dari kalangan santri usianya pun masih relatif muda. Kiprahnya sudah malang melintang di partai berlambang Kakbah tersebut.

’’Yang bersangkutan adalah anggota DPR, dari kalangan santri dan juga relatif mudah usianya baru 42 tahun, kiprahnya sudah kita kenal, namanya adalah Arwani Thomafi,’’ ujar Suharso dalam pidatinya di Harlah ke-48 PPP secara virtual di Jakarta, Selasa (5/1).

Advertisement

Suharso mengatakan, Arwani ingin membuktikan totalitasnya sebagai Sekretaris Jenderal PPP karena dia memutuskan mengundurkan diri menjadi Anggota DPR periode 2019–2024.

Suharso mengaku hanya memperkenalkan saja Sekretaris Jenderal di kepengurusan yang ia bentuk ini. Sisa nama-nama kepengurusannya tersebut bakal ia umumkan pada akhir Januari 2021. ’’Jumlahnya mudah-mudahan tidak melabihi 45 sebagaimana digaribawahi di AD/ART partai,’’ katanya.

Suharso melanjutkan, nantinya dalam kepengurusan tersebut PPP dia membaginya dalam tiga kelompok pekerjaan. Pertama adalah kelompok organiasi, kedua kelompok pemberi pandangan, dan ketiga adalah kelompok kegiatan atau pekerja elektoral. ’’Diharapkan ini dapat memastikan suara partai yang dulu pernah dikuasasi dapat kembali dikuasaai,’’ tegasnya. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim