Karimun

Gedung E Milik Pemkab Karimun Terbakar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meninjau gedung yang terbakar. (f.sandi/batampos.id)

batampos.id – Gedung E Pemkab Karimun di Bukit Selembak, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Meral yang merupakan salah satu bangunan Komplek Perkantoran Pemkab, terbakar Rabu (6/1/2021 pukul 00.30 WIB.

”Saya sudah cek langsung tidak semua bangunan habis terbakar. Hanya pada bagian dalam saja. Khususnya di lantai bawah bangunan. Hanya ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengalami kerusakan lebih dari 50 persen akibat kebekaran ini,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

BACA JUGA: Jaksa masih Menunggu Audit Inspektorat Pemkab Karimun Terkait Kasus PDAM Tirta Karimun

Advertisement

Untuk diketahui, kata Bupati, di Gedung E terdapat lima OPD. Yakni, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA).

”Dari lima OPD tersebut yang cukup parah mengalami kebakaran diantaranya DPMD dan DPPKBPPPA. Sebagian besar yang terbakar dokumen dan alat kantor. Karena, pada saat kejadian tidak ada orang dan baru diketahui pada subuh hari. Untuk penyebab kebakaran kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Dilanjutnya Bupati, untuk tetap memberikan pelayanan dan bisa melanjutkan pekerjaan, pihaknya sudha meminta kepada Sekda untuk menyewa rumah toko (Ruko) yang ada di sekitar Jalan Poros. Sehingga, Lima OPD yang tedampak tetap bisa bekerja. Selain itu, lokasi kebakaran belum bisa dibersihkan. Kecuali, setelah polisi selesai melakukan penyelidikan. (*)

Reporter: Sandi
Editor: Tunggul