Selebritas

Gilang Dirga Kaget Ketika Dinyatakan Positif Covid-19

Foto: Dok. Instagram Gilang Dirga

batampos.id – Pembawa acara sekaligus aktor Gilang Dirga positif Covid-19. Hal ini diungkap oleh Gilang lewat vlog yang diunggah di kanal YouTube-nya, Selasa (5/1) kemarin.

“Alhamdulillah, Allah memberikan rezeki berupa sakit Covid-19,” kata Gilang membuka video tersebut.

Gilang Dirga dinyatakan positif Covid-19, setelah melakukan tes swab pada 20 Desember 2020 lalu. Laki-laki 31 tahun itu merasa syok setelah menerima hasil tesnya. Ia pun langsung melakukan isolasi di kantornya, yang terletak tidak jauh dari rumahnya.

Advertisement

Pemain film Liam dan Laila tersebut bercerita kalau dia tidak merasakan gejala apa pun. Sehingga ia merasa kaget ketika dinyatakan positif.

BACA JUGA : Sempat Positif Covid-19, Ini Pesan Maia Estianty soal Tes Swab!

“Sebenernya yang aneh adalah karena gue tidak merasakan (gejala) apapun. Mungkin itu kali gue termasuk orang tanpa gejala. Jadi gue tetap bisa merasakan rasa makanan. Tetap bisa mencium (bau) dengan baik. Cuma memang kondisi tubuh gue menurun. Kayak kecapekan syuting, gitu aja,” beber Gilang.

Namun, sehari setelah dinyatakan positif, kondisi Gilang mulai menurun. Ia merasakan gejala-gejala Covid-19, seperti kehilangan kemampuan untuk mencium bau.

“Gue terbangun jam 12 siang. Pada saat gue bangun, ngerasa nggak enak, langsung makan, minum obat dan vitamin. Dari situ gue nggak bisa nyium (bau) apa-apa, nggak bisa ngerasain apapun. Gue sempet deketin segala macam makanan, sabun. Kalau dekat kecium, kalau jauh, nggak kecium,” cerita Gilang.

Untungnya, nafsu makan Gilang tidak hilang. Laki-laki kelahiran 17 Agustus 1989 itu menceritakan kalau kemampuannya untuk mencium bau kembali lagi, di hari yang sama.

“Untungnya masih ada nafsu makan, terus tadi gue kayak bisa cium lagi. Mungkin ini karena pilek juga,” ujar Gilang.

Sementara itu, setelah Gilang dinyatakan positif, sang istri Adiezty Fersa juga melakukan tes swab PCR. Untungnya, hasil tes Adiez negatif. (*)