Sport

Beruntung LA Lakers Punya Dua Superhero

Pemain LA Lakers LeBron James berusaha mencetak poin saat timnya menghadapi perlawanan Memphis Grizzlies di FedExForum, Memphis, Tennessee, Rabu (6/1). (F.Joe Murphy/NBAE via Getty Images/AFP)

batampos.id – Kedua tim sama-sama banyak membuang peluang tembakan pada laga yang berlangsung di FedExForum, Memphis, kemarin (6/1). Untung, Los Angeles Lakers memiliki LeBron James dan Anthony Davis.

Duo bintang tim juara bertahan itu masing-masing membukukan 26 angka untuk membawa Lakers menaklukkan Grizzlies 94-92. Ini menjadi kemenangan keempat beruntun bagi Lakers.

Sebetulnya, saat pertandingan tersisa 5 menit, Lakers tertinggal 77-79. Namun, LeBron-Davis tak tinggal diam. Mereka saling bantu untuk membawa Lakers kembali unggul dengan raihan 9-2.

Advertisement

Hasilnya, tim asuhan Frank Vogel tersebut berbalik memimpin 86-81. Di akhir kuarter keempat, LeBron dan Davis berkolaborasi lagi untuk mengumpulkan 15 angka. Itu membuat Lakers unggul 92-83 saat laga tersisa 31,1 detik.

LeBron menambah raihannya dengan 11 rebound dan 7 assist. Sementara itu, Davis mencatatkan 10 rebound, 4 assist, dan 3 steal. Point guard Dennis Schroder, pemain Lakers lainnya, juga sanggup membuat double-digit dengan raihan 12 poin, 6 assist, dan 2 rebound.

BACA JUGA: Lakers Diprediksi Mampu Pertahankan Gelar Juara NBA

“Itu sebabnya mereka disebut pemain hebat,” ucap Vogel, mengomentari penampilan LeBron-Davis. “Mereka bermain bagai superhero. Tugas kami sebenarnya memastikan bahwa kami tak perlu menggunakan gaya permainan superhero seperti ini untuk meraih kemenangan,” imbuhnya.

Tuan rumah Grizzlies sejatinya tampil lebih kompak. Center Jonas Valanciunas, shooting guard Dillon Brooks, dan center Gorgui Dieng masing-masing membukukan 13 angka. Brandon Clarke juga mampu membuat double-digit 12 poin. Valanciunas bahkan membuat double-double dengan menambah torehan 11 rebound.

“Pemain-pemainku sudah tampil luar biasa,” ujar Taylor Jenkins, head coach Grizzlies. “Dari cara kami memperhatikan detail, melakukan eksekusi, dan kerja keras tim, pemain kami melakukan semuanya dengan luar biasa sepanjang 48 menit. Hanya ada beberapa kesalahan kecil di akhir,” tambahnya. (*)

Hasil Pertandingan Rabu (6/1)

  • Jazz vs Nets 96-130
  • Lakers vs Grizzlies 94-92
  • Timberwolves vs Nuggets 116-123
  • Spurs vs Clippers 116-113
  • Bulls vs Trail Blazers 111-108
  • *Tuan rumah disebut terakhir

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung