Ekonomi & Bisnis

Buya Syafii Minta Jajaran PJB Menjaga Profesionalisme Organisasi

Ulama dan cendekiawan Ahmad Syafii Maarif memberikan dukungan dan motivasi kepada jajaran PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB). (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

batampos.id – Jajaran PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB). Tokoh bangsa itu berharap PJB bisa terus menjaga integritas dan profesionalismenya.

“Terima kasih atas undangan ini dan selamat, saya berharap anak perusahaan PLN ini betul-betul menjaga integritas, menjaga profesionalisme organisasi sehingga betul-betul bermanfaat bagi banyak orang,” tutur ulama dan cendekiawan Ahmad Syafii Maarif memberikan dukungan dan motivasi kepada jajaran PT PJB dalam Acara PJB Talk secara virtual, Rabu (6/1).

Sebagaimana dilansir dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu juga berpesan agar PJB bisa berperan aktif dan mewujudkan mimpi untuk lebih banyak lagi wilayah di Indonesia yang teraliri listrik.

Advertisement

“Masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang belum ada listrik. Padahal kita sudah merdeka lebih dari 75 tahun. Oleh sebab itu mohon diusahakan. Memang tidak mudah. Ini negara kepulauan, lebih dari 17 ribu pulau, apalagi dalam suasana Covid yang mengancam ini, makin sulit,” katanya.

Lebih lanjut, Pendiri Maarif Institute ini juga mengapresiasi kinerja PJB yang bisa menjadi perusahaan sehat dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19.

“Saya dengar dari Komisaris PJB, bahwa PJB ini untung dan banyak mendapatkan berbagai penghargaan atas kinerjanya yang baik. Ini mudahan-mudahan beruntung karena banyak sekali kata Menteri BUMN Erick Thohir anak-anak perusahaan yang menjadi beban induknya,” paparnya.

BACA JUGA: Pesan Buya Syafii ke Presiden: Jika Begini Terus Bangsa Bisa Oleng

Buya Syafii juga berharap, dari acara PJB Talk #1 2021, muncul berbagai terobosan untuk kemajuan PLN secara umum dan juga anak-anak perusahaan, khususnya PT PJB.

Sementara itu, Defy Indiyanto Budiarto menuturkan sejumlah capaian perusahaan selama tiga tahun belakangan ini. Di antaranya PJB berhasil meraih Platinium Award dalam Indonesia GCG Award (IGCGA), Proper Emas, juara 1 Annual Report Award dari OJK.

Kemudia, lanjutnya, juara 1 BUMN Milineal Inovation, Penghargaan Subroto Bidang K2 dan Efisien Energi, Penghargaan Keselamatan ketenagalistrikan dari Kementerian ESDM, Asia Responsible Enterprise Award (AREA).

“Dan masih banyak lagi pengharagaan lainya yang belum kami sebutkan,” kata Defy. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung