Selebritas

Kado Terindah Awal Tahun, Bunga Jelitha Melahirkan Anak Pertama

Samsyir Alam memperlihatkan foto buah hatinya berjenis kelamin perempuan di RS Tambak, Manggarai, Jakarta Selatan Kamis (7/1). (Abdul Rahman/JawaPos.com)

batampos.id – Kabar bahagia datang dari pasangan Bunga Jelitha dan Syamsir Alam. Bunga Jelitha melahirkan anak pertama melalui proses persalinan caesar pada Rabu (6/1) siang kemarin. Persalinan dilaksanakan melalui proses caesar di Rumah Sakit Tambak, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Si kecil diketahui berjenis kelamin perempuan terlahir ke dunia pada pukul 14.20 WIB kemarin. Terlahir dengan berat 3,08 kilogram dan panjang 48 centimeter. Buah hati pertama Syamsir Alam- Bunga Jelitha ini menjadi kado terindah awal tahun. Diberi nama Akleema Regalo Zulaikha.

“Tadinya saya tidak merencanakan konferensi pers, tapi karena banyak teman-teman media yang tanya. Intinya saya sangat bahagia sekali putri pertama saya lahir tidak kurang satu pun, tidak kurang sedikit pun,” terang Syamsir Alam di RS Tambak, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan Kamis (7/1).

Advertisement

Mantan pemain sepak bola Indonesia untuk Pelita Bandung Raya itu mengaku awalnya ingin persalinan buah hati pertamanya dapat terlahir secara normal. Namun karena satu dan lain hal, Samsyir dan Bunga Jelitha akhirnya memutuskan melakukan persalinan secara caesar.

BACA JUGA : Keanu Ungkap Firasat Sebelum Chacha Sherly Eks ‘Trio Macan’ Meninggal Dunia

“Dari awalnya sangat kepengin normal cuma harus menunggu kalau buat normal. Dari tanggal 5 kemarin memang diusahakan buat normal ya. Tiga kali obat induksi sama satu kali diinfus,” terang Syamsir Alam.

Lebih lanjut dia mengatakan, persalinan akhirnya dilaksanakan secara caesar lantaran Bunga Jelitha terlihat sudah tidak terlalu kuat untuk melanjutkan proses persalinan secara normal. Akhirnya Syamsir dan Bunga sepakat untuk melaksanakan persalinan secara caesar.

“Bunga memang sudah sangat tidak kuat dan demi keselamatan bayinya kita lakukan operasi. Saya sama Bunga lebih tenang kalau bayinya sudah lahir,” tutur lelaki kelahiran 6 Juli 1992 itu.

Seperti diketahui, Syamsir Alam menikahi Bunga Jelitha ketika Indonesia memasuki awal pandemi. Pernikahan mereka dilaksanakan di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan pada 21 Maret 2020. Pernikahan mereka kala itu hanya dilaksanakan akad tanpa menggelar resepsi. (*)

Reporter : Jpgroup
Editor : Andriani Susilawati