Bintan-Pinang

Kapolres Bintan Terobos Jalan Berlumpur untuk Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Desa Gunung Kijang

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyalurkan bantuan ke korban banjir di Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (7/1/2021). (F.Polsek Gunung Kijang untuk batampos.id)

batampos.id- Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono bersama anggotanya dan Melayu Raya Kecamatan Gunung Kijang menerobos jalan berlumpur dan berlubang pada saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Gunung Kijang. Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (7/1/2021) siang.

BACA JUGA: Anggota Polsek Bintan Utara Siaga Bantu Korban Banjir di Tiga Kecamatan

Bantuan sembako yang diberikan berupa 250 Kg beras, 160 bungkus mi instan, 10 liter minyak goreng dan 200 masker kain untuk masyarakat RT 01 RW 01 Kampung Banjar Baru, RT 10 RW 02 Kampung Folres, RT 05 RW 03 Kampung Kalang Batang dan RT 09 RW 04 Kampung Bajar Lama, Desa Gunung Kijang.

Advertisement

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, sembako yanh diserahkan merupakan bentuk kepedulian Polres Bintan dan Melayu Raya Kecamatan Gunung Kijang untuk masyarakat yang menjadi korban banjir.

Dengan harapan, katanya, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir. “Semoga berkah untuk kita semua dan selalu semangat dalam menjalani kehidupan sehari,” ujarnya berharap sembako yang dibagikan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi dalam kesempatan itu mengimbau masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca yang bisa berubah sewaktu – waktu.

Selain itu, ia mengimbau ke masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Ya tadi kita ada bagikan masker juga, soalnya selain bencana banjir, covid-19 juga harus diwaspadai,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumuman serta mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Ketua Melayu Raya Kecamatan Gunung Kijang, Sukur Hariyanto mengajak masyarakat berdoa agar situasi yang sulit dihadapi baik ancaman banjir maupun wabah covid -19 dapat cepat berlalu. Selain itu, ia mengimbau ke masyarakat yang bermatapencaharian sebagai nelayan untuk tidak turun dulu ke laut mengingat cuaca yang sedang tidak bersahabat. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul