Zetizen

Apa Kata Zodiak?

batampos.id – Tahun lalu memang penuh rintangan. Rencana-rencana gagal, orang-orang tersayang terbaring di rumah sakit dan kondisi finansial cukup mengejutkan. Bikin sedih! Tapi, pergantian 2020 ke 2021 dibarengi harapan dan optimisme lho. Meski ramalan Januari ini nggak se-wow yang diharapkan, at least bulan ini mengajak  kita untuk bersatu dan berprogres. (c12/rat)

AQUARIUS (22 Jan–21 Feb)

HEALTH
Selama messenger Mercury dalam orbitmu pada 8–30 Januari, energi mentalmu akan ditambah sehingga kamu akan merasa semangat melakukan kebiasaan memasak makanan sehat dan rutin olahraga. Kamu bahkan akan excited untuk ngobrolin hal itu dengan teman-teman, mendengarkan podcast baru, dan bereksperimen dengan teknologi baru (misalnya, aplikasi running). Selama kamu terus belajar dan mencari tahu tentang hal baru dari orang lain, kamu akan right on track kok dan terinspirasi banget!

Advertisement

RELATIONSHIP
Sekitar 28 Januari, saat full moon berada dalam sevent house partnership-mu, kamu akan merasa ini waktunya untuk mengevaluasi hubunganmu dengan ”teman dekatmu’’ alias gebetan. Sebab, hubungan itu berat sebelah, yang satu lebih sayang dari yang lain. Oleh karena itu, ini saat yang tepat untuk membicarakannya dengan dia.

Pisces (22 Feb–21 Mar)

HEALTH
Sekitar 28 Januari, saat full moon berada dalam sixth house of wellness and daily routine-mu, kamu akan merasa seperti mentok, hitting a wall, dalam hal rencana kebugaran. Sebenarnya, ini bisa menjadi saat yang tepat untuk menyendiri dan melakukan soul searching. Misalnya, mulai rutin menulis jurnal atau menghabiskan lebih banyak waktu di alam terbuka. Apa yang kamu temukan nanti bisa jadi landasan hidupmu ke depan dan kamu akan lebih gentle memperlakukan diri sendiri.

RELATIONSHIP
Kalendermu bakal penuh jadwal Zoom atau video call dengan teman-teman di sekolah atau teman-teman lama selama Venus bergerak melalui elevent house of networking-mu pada 8 Januari sampai 1 Februari. Meski saat ini kamu berfokus pada hubungan platonis, kamu bakal bertemu seseorang yang menarik lewat seorang teman. Kalau kalian sudah klik, ajak dia mengerjakan sesuatu bersama agar hubungan kalian lebih manis.

Aries (22 Mar–21 Apr)

HEALTH
Selama communicator Mercury bergerak menuju elevent house of networking-mu, pada 8–30 Januari, mental energy dan kesempatanmu untuk connect dengan teman-teman, orang-orang tersayang, dan teman sekolah diperkuat. Manfaatkan kesempatan ini untuk sharing resep masakan vegetarian yang selama ini kamu cari atau libatkan beberapa teman dalam challenge olahraga. Hubungan pertemanan ini bakal jadi sumber motivasimu lho!

RELATIONSHIP
Dengan semua kerja kerasmu selama ini demi karir yang lebih baik di masa depan, kamu mungkin akan merasa burnout dan ingin banget liburan sejenak sekitar 28 Januari. Nggak ada salahnya kok memprioritaskan pleasure sekali-sekali. Apalagi, kalau mau senang-senang dengan someone special, boleh banget!

Taurus (22 Apr–21 Mei)

HEALTH
Selama action-oriented Mars bergerak menuju orbitmu pada 6 Januari sampai 3 Maret, kamu akan merasakan antusiasme yang sangat tinggi dan energi yang tak terbatas yang bisa kamu fokuskan untuk meraih goals hidup sehat. Meski kamu bakal mendapat distraction untuk memulai kebiasaan baru, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengidentifikasi plan terbaik yang bisa menggugah semangatmu untuk mencapai hasil maksimal.

RELATIONSHIP
Kamu mungkin akan merasa ingin membicarakan topik-topik ”berat’’ intelektual yang membuatmu keluar dari zona nyaman. Sebab, planetmu, romantic Venus, mulai memasuki ninth house of adventure pada 8 Januari sampai 1 Februari. Oleh karena itu, ajak pacarmu hiking di jalur baru atau nonton film drive-in. Pokoknya, ciptakan momen-momen yang eye-opening agar kalian semakin lengket.

Gemini (22 Mei–21 Jun)

HEALTH
Di saat action-oriented Mars bergerak menuju twelfth house of spirituality-mu pada 6 Januari sampai 3 Maret, kamu mungkin akan merasa seperti dalam masa reflection dalam rencana olahragamu. Dalam fase ini, kamu lebih suka research dan bahkan berandai-andai tentang bagaimana caramu meraih goals. Fokuslah pada kegiatan self-care yang bisa kamu lakukan setiap hari. Misalnya, meditasi setiap pagi atau sebelum tidur. Fase yang nggak terlalu banyak menghabiskan energi ini justru bisa membantumu mencapai keinginan.

RELATIONSHIP
Ups! Kamu sama sekali nggak berminat untuk berinteraksi dengan gebetanmu kalau dia mulai ngomongin hal yang serius. Kamu malah lebih suka ngobrolin perasaan-perasaan terdalam dan luka-luka lama. Pendekatan yang perlahan, menenangkan, dan penuh kesabaran adalah kunci agar kamu merasa puas dan bahagia.

CAPRICORN (22 Des–21 Jan)

Health
Saat bulan baru dalam zodiakmu berpasangan dengan transformative Pluto pada sekitar 13 Januari, kamu akan mendapat lampu hijau untuk memulai hal baru. Gunakan kesempatan itu untuk memikirkan apa yang benar-benar kamu butuhkan. Misalnya, lebih banyak social support untuk jangka panjang atau membuat batasan dalam mengerjakan tugas saat weekend. Tapi, kamu harus bersiap mengakhiri sesuatu yang nggak pernah kamu sangka. Meski hal ini nggak menjamin kesehatan mentalmu, kondisi fisikmu bakal membaik kok!

Relationship
Kamu mungkin akan tergerak untuk membuka hati kepada seseorang, khususnya tentang luka dan keinginanmu yang terdalam. Dan mungkin dia akan melakukan hal yang sama! Hal itu akan terjadi sekitar 28 Januari saat full moon berada dalam eight house hubungan emosionalmu. Kejadian ini juga akan menjadi trigger akan self-awareness-mu dan nggak sulit untuk kamu dan orang spesial itu untuk masuk ke jenjang selanjutnya.

Zodiak, Peruntungan setiap Orang

Reporter: Hadinata Salim
Editor: Agnes Dhamayanti

Zodiak selalu identik dengan ramalan masa depan. Biasanya ramalan tentang cinta, karir, kesehatan juga keuangan. Dari ramalan itulah terlihat peruntungan seseorang untuk ke depannya. Bagaimana sih peruntungan zodiak para Zetizen Batam? Yuk simak! (*)

F Dok. Pribadi

Heru Darmawan
Universitas Riau Kepulauan
Instagram: @herudarmawaan

Peruntungn setiap orang itu pasti ada, namun tak lepas dari kerja keras dan usaha bukan dari zodiaknya. Karena sudah bukan zamannya lagi melihat keberuntungan dari zodiak. Apapalagi kondisi masih seperti ini. Jadi zodiak, bukan penentu peruntungan setiap orang. (*)

F Dok. Pribadi

Nur Rassidah
Universitas Riau Kepulauan
Instagram: @nur_rassidah

Hai, salam kenal, zodiak aku adalah Aquarius. Sebenarnya kurang percaya sama zodiak, tapi tergantung orang percaya apa tidak juga tidak salah. Karena kan zodiak itu hanya sebagai ramalan saja kalau tidak salah, jadi ya kita bisa ambil sisi positifnya aja di dalam zodiak sebagai pemantik semangat untuk menjalani hari-hari kita. (*)