Total Football

Gagal Raih Poin, Inter Juga Harus Kehilangan D’Ambrosio

Pemain belakang Inter Milan Danilo D’Ambrosio (tengah) dipapah keluar lapangan setelah mengalami cedera saat timnya melawan Samdoria, Kamis (7/1). (F. Marco Bertorello/AFP)

batampos.id – Inter Milan tak hanya gigit jari saat melawat ke markas Sampdoria dalam lanjutan Serie A, Kamis (7/1). Selain melewatkan peluang menggeser AC Milan di pucuk klasemen, Inter juga harus kehilangan Danilo D’Ambrosio.

Pemain belakang Inter Milan itu mengalami cedera parah pada lutut kirinya. Pemain berusia 32 tahun tersebut terpaksa keluar lapangan di menit-menit akhir pertandingan melawan Sampdoria. Ini setelah kakinya ditabrak dengan keras oleh Mehdi Leris yang tidak bisa berhenti saat mengejar bola.

Sky Sports Italia mengabarkan bahwa Institut di Rozzano mengonfirmasi jika sang pemain mengalami cedera medial collateral ligament. Kondisinya akan kembali dievaluasi pekan depan untuk memastikan berapa lama ia absen.

Advertisement

D’Ambrosio memang bukan menjadi pilihan utama Antonio Conte di sisi kanan, apalagi Achraf Hakimi tampil sensasional di sektor tersebut. Tetapi D’Ambrosio kerap menjadi penyelamat tim melalui kepiawaiannya mencetak gol dari bola mati.

BACA JUGA: Kalah Lawan Sampdoria, Inter Milan Gagal Kuasai Puncak Klasemen

Sejauh ini, D’Ambrosio telah mencetak tiga gol dalam 11 laga Serie A Italia, dan uniknya Nerazzurri selalu meraih kemenangan dalam setiap pertandingan di mana ia membukukan gol.

Inter Milan ditekuk Sampdoria dengan skor tipis, 2-1, pada lanjutan Serie A Italia di Stadio Luigi Ferraris, Rabu (6/1) malam WIB. Gol dari Antonio Candreva dan Keita Balde, memaksa pasukan Antonio Conte pulang dengan tangan hampa.

Yang lebih menyakitkan, pencetak gol dari Sampdoria ini merupakan mantan penggawa Nerazzurri. Hasil tersebut membuat Nerazzurri tertahan di posisi kedua.

Padahal kemenangan bisa membuat mereka menyegel status capolista karena jarak dengan Rossoneri hanya satu angka. Rossoneri ditumbangkan Juventus dengan skor 3-1 di San Siro. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo