Bintan-Pinang

Lapor Pak Bupati Bintan: Peralatan Bermain Anak di Tanjunguban, Ada yang Rusak

Anak-anak tidak bisa bermain karena ada peralatan bermain yang rusak di ruang terbuka hijau Tanjunguban, Kamis (7/1/2021). (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id– Sejumlah peralatan bermain anak di ruang terbuka hijau yang ada di dekat Masjid Raya Baitul Makmur, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, rusak. Seorang warga Tanjunguban, Muhammad Idha mengatakan, dirinya sering membawa cucunya bermain sejumlah peralatan bermain di ruang terbuka hijau yang ada di Tanjunguban. Namun ada sejumlah peralatan bermain anak-anak yang rusak.

BACA JUGA: Taman Dang Anom Jadi Tempat Rekreasi, Protokol Kesehatan Tetap Wajib Ditaati

“Seperti ayunannya. Besinya sudah berkarat dan rusak,” ujarnya. Menurutnya, kerusakan peralatan bermain sudah terjadi beberapa pekan namun sampai sekarang belum ditangani pihak terkait. “Kalau sore banyak pengunjungnya, sebaiknya segera diperbaiki,” ujarnya.

Advertisement

Warga lainnya, Udin juga menyampaikan hal senada. Ia mengatakan, sering membawa anaknya ke sana karena lebih aman untuk bermain. Hanya, ayunan di sana sudah rusak sehingga tidak bisa digunakan.

“Ya maunya cepat diperbaiki agar bisa digunakan kembali untuk bermain sama anak-anak,” ujarnya. Sebagaimana diketahui, ruang terbuka hijau di Tanjunguban dibangun pada 2019 dengan alokasi anggaran sekira Rp 2 miliar lebih. Pada tahun yang sama Pemkab Bintan juga membangun ruang terbuka hijau di Kijang dengan alokasi anggaran sekira Rp 2,9 miliar lebih. (*)

Reporter: Slamet
editor: Tunggul