Metropolis

Korban Bertambah jadi 3 Orang di Musibah Tanah Longsor Nagoya Valley

Tim Sar gabungan dari Basarnas Tanjungpinang mengevakuasi korban tanah longsor di Perumahan Nagoya Valley, Jodoh, Batam, Sabtu (9/1/2021) dini hari tadi. (F Basarnas Tanjungpinang untuk Batam Pos)

batampos.id – Musibah tanah longsor di Kompleks Perumahan Nagoya Valley menambah jumlah korban. Informasi dari Basarnas yang terbaru, ada tiga korban, 1 selamat dan dua meninggal dunia.

“Iya, korban bertambah jadi tiga orang,” ujar Kepala BASARNAS Tanjungpinang Mu’min melalui siaran persnya, Sabtu (9/1/2021).

Ada pun ketiga korban, yaitu M Taufik,24, korban selamat yang kini masih dalam perawatan di RS Bhayangkara, Nongsa. Sementara dua korban meninggal yaitu, Slamet,55 dan Bakri,55.

Advertisement

Dalam proses evakuasi itu, meski dalam kondisi cuaca hujan sedang dan kecepatan angin utara 5-35 km/jam, namun lima petugas Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongam Batam dibantu tim TNI dan kepolisian serta warga setempat langsung melakukan pencarian intensif. “Pukul 00.55 WIB kami berhasil mengevakuasi para korban,” jelas Mu’Min.

Ditemukannya korban, kata Mu’Min maka kasus pencarian ini resmi dihentikan. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Editor: Putut Aryo