Total Football

Setan Merah Tak Perpanjang Kontrak Romero, Rojo, dan Ighalo

Kiper manchester United Sergio Romero. (F. The Sun)

batampos.id – Kontrak dua pemain asal Argentina di kubu Manchester United Sergio Romero dan Marcos Rojo dipastikan akan berakhir musim panas nanti. Manajemen Setan Merah sudah memutuskan untuk melepas kedua pemain ini.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi jika kontrak Romero dan Rojo tidak akan diperpanjang. Kedua pemain ini akan hengkang pada musim panas nanti.

“Keduanya memiliki kontrak hingga musim panas dan tidak akan diperpanjang,” ujar Solskjaer.

Advertisement

“Jadi, kami mencari mereka untuk menemukan klub. Marcos sudah diberi waktu untuk pulang, jadi dia masih di Argentina. Sergio juga sudah pulang ke rumah untuk melihat keluarganya, tapi dia sudah kembali ke Inggris sekarang,” tuturnya.

Keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak tidak akan mengganggu performa kedua pemain ini. keduanya menegaskan akan berada di Old Trafford sampai sisa masa kontrak berakhir.

BACA JUGA: Unik, Barry Minta Kostumnya Kembali usai Ditukar dengan Jersey Fabinho

“Mereka adalah profesional, mereka bekerja keras dan mereka siap jika dipanggil untuk kami, mereka bakal siap. Tentu saja, Marcos akan bepergian dan melakukan karantina sebelumnya,” jelas Solskjaer.

Sebenarnya Romero ingin meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Pemain asal Argentina itu merasa kesal setelah kesepakatan tidak diraih. meski pada akhirnya dia memilih bertahan di Old Trafford.

Romero tidak didaftarkan untuk bermain di kompetisi apa pun pada musim ini. Sedang Marcos Rojo hanya tampil satu kali untuk tim U-23.

Pemain lain yang akan hengkang dari United pada bulan ini adalah Odion Ighalo. Kontrak peminjaman sang striker akan berakhir di pengujung Januari ini dan pihak United tidak tertarik untuk memperpanjang masa pengabdiannya.

Laga Piala FA lawan Watford, akan menjadi kesempatan terakhir Ighalo memperkuat United. “Lawan Watford, ia akan terlibat di dalamnya, namanya ada di dalam skuad,” ujar Solskjaer lagi.

“Ia berlatih dengan sangat bagus. Saya tidak tahu berapa banyak gol yang dicetaknya hari ini, tapi ia adalah topskor,” jelasnya.

“Musim ini, ia tidak memiliki banyak kesempatan, tapi dia tidak pernahy mengecewakan dirinya sendiri sebagai seorang profesional dan manusia. Ia selalu bekerja keras dalam latihan, dia telah memberi pengaruh yang positif di ruang ganti,” tutup Solskjaer. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo