Total Football

Solskjaer Pastikan Turunkan Danny Van De Beek saat Lawan Watford

Gelandang Manchester United Danny van de Beek. (F. Transfermark)

batampos.id – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memastikan jika gelandang Danny van de Beek akan turun dalam babak ketiga Piala FA. United akan menjamu Watford, di Old Trafford Sabtu (9/1).

Keputusan untuk menurunkan van de Beek bisa jadi dikarenakan Solskjaer gerah dengan kecaman suporter. Ini terkait dengan minimnya minutes play pemain asal Ajax Amsterdam itu.

Van de Beek, yang gabung ke United dari Ajax dengan nilai transfer £40 juta di bursa transfer musim panas lalu. Ia memang kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim inti sejak merapat ke Old Trafford.

Advertisement

Sepanjang musim ini, Van de Beek hanya mencatatkan dua penampilan sebagai starter di ajang Liga Primer Inggris. Pertanyaan-pertanyaan seragam pun mengenai masa depan van de Beek di United sering terlontar baik oleh media maupun berbagai pihak.

BACA JUGA: Diallo Segera Masuk Tim Utama Manchester United

Akhirnya, Solskjaer pun angkat suara dan memastikan rekrutan terbaru United itu akan turun di laga kontra Watford. “Saya selalu menjawab pertanyaan ini berkali-kali,” tegas Solskjaer, saat dimintai keterangan mengenai nasib van de Beek.

“Ada banyak contoh dari para pemain yang membutuhkan jam terbang lebih. Dan semuanya adalah pemain-pemain berkualitas,” jelasnya. “Kami punya banyak contoh pada diri tim ini sendiri dan ada pula contoh dari klub-klub lain. Terkadang memang diperlukan waktu,” urai pria Norwegia tersebut.

“Anda tidak akan mengharapkan orang-orang yang peduli padanya agar tenang di berbagai waktu, terutama ketika menginginkan yang terbaik,” kata Solskjaer lagi.

“Donny akan bermain besok, itu adalah kesempatan lainnya bagi dia,” Solskjaer mengonfirmasi.

“Saya telah berbicara denagn dia dan mengulanginya, agar dia sadar betapa kami memperhitungkan dirinya. Dia akan tampil besok dan itu adalah kesempatan bagus lainnya bagi dia untuk melejit,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo