Nasional

TNI AU Siagakan Helikopter dan Pesawat Fixed Wing Bantu Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

DIDUGA SERPIHAN PESAWAT: Petugas menemukan beberapa serpihan yang diduga miliki pesawat Sriwijaya Air. (ISTIMEWA)

batampos.id – TNI Angkatan Udara (AU) telah bersiap untuk membantu proses pencarian pesawat Sriwijaya Air dengan nomor resgistrasi SJ-182. Berdasarkan intruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, TNI AU sudah menyiagakan pesawat dan helikopter untuk proses pencarian.

“TNI AU telah menyiagakan helikopter dan pesawat fix wing untuk mendukung operasi pencarian dan pertolongan atau Search and Rescue (SAR),” kata Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang, Sabtu (9/1).

Helikopter yang disiapkan yakni Super Puma NAS-332 dari Skadron Udara 6 dan EC-725 Caracal dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor. Helikopter ini akan diisi olej personel SAR dari Korpaskhas.

Advertisement

Baca juga: Keluarga Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Mulai Berdatangan ke Bandara Supadio

“Selain helikopter, TNI AU juga menyiapkan pesawat fix wing Boeing 737 Intai Maritim Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanudin Makassar dan CN-295 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta,” jelas Gilang.

Sebelumnya, Maskapai Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontinak dikabarkan hilang kontak. Kasubag Badan SAR Nasional (Basarnas) Yusuf Latif membenarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak.

“Iya lost contact betul,” ujar Yusuf kepada JawaPos.com, Sabtu (9/1).

Yusuf mengatakan titik hilang kontak Pesawat Sriwijaya Air tersebut di Kepulauan Seribu. Saat ini Basarnas akan menuju ke lokasi. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor : Ryan Agung