Total Football

Unik, Barry Minta Kostumnya Kembali usai Ditukar dengan Jersey Fabinho

Striker muda Aston Villa Louie Barry (kanan) saat melepaskan tendangan yang bebuah gol ke gawang Liverpool dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (9/1). (F. Hannah McKay/POOL/AFP)

batampos.id – Ada yang unik saat laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool melawan tuan rumah Aston Villa. Yakni saat youngster Aston Villa Louie Barry meminta kembali kaosnya yang sudah ditukar dengan jersey pemain Liverpool Fabinho.

Dalam laga yang dimenangi Liverpool 1-4, momen pertukaran kaos antara youngster Villa Louie Barry dan Fabinho mulanya tampak berjalan normal. Tetapi sesaat setelahnya, Barry tampak mengejar Fabinho di lorong pemain.

Sempat terjadi perbincangan di antara keduanya. Rupanya diketahui bahwa Barry meminta kembali bajunya dari tangan Fabinho.

Advertisement

Kenapa? Ternyata, Barry diberitahu oleh staf Villa bahwa kaos yang dikenakan itu merupakan jersey debutnya bagi klub.

BACA JUGA: Liverpool Menang Besar atas Tuan Rumah Aston Villa

Jersey itu bisa menjadi kenang-kenangan bersejarah bagi dirinya. Seperti diketahui, remaja 17 tahun ini memang dipercaya untuk melakoni debut di ajang Piala FA.

Mendapati wejangan demikian, Barry pun buru-buru mendatangi Fabinho di tunnel untuk meminta kembali jersey-nya. Setelah menjelaskan alasannya. Fabinho pun paham dan dengan senang hati memberikan kembali seragam milik Barry itu.

Barry pun merasa sangat gembira, bisa mendapatkan jersey Fabinho sekaligus kostum debut seniornya di Villa.

Kepada BT Sport, Barry mengungkapkan jika dirinya hampir kehilangan jersey itu. “Saya hampir memberikannya ke Fabinho. Tapi saya ingat, itu adalah jersey debut saya,” serunya.

“Puja-puji untuk Fabinho! Saya pun mendapatkan kembali jersey ini. Jadi, saya bisa memiliki kedua jersey ini,” tegasnya.

Dalam laga ronde ketiga Piala FA itu, Liverpool sukses membalaskan dendam kesumat mereka pada Villa dengan kemenangan 4-1. Dalam perjumpaan Liga Primer Inggris Liverpool pernah dibantai secara mengejutkan dengan skor 7-2.

Barrie sendiri menjalani debut spesial karena dirinya mencetak satu-satunya gol bagi Villa. Liverpool mengoyak gawang lawannya melalui aksi-aksi dari Sadio Mane, Georginio Wijnaldum dan Mohamed Salah. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo