Total Football

Upaya City Datangkan Messi Pengaruhi Perpanjangan Kontrak De Bruyne

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. (F. Peter Powell/POOL/AFP)

batampos.id – Sejumlah klub menyatakan ketertarikannya untuk mendatanglan mega bintang Barcelona Lionel Messi. Salah satu yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Messi adalah Manchester City.

Hanya saja jika jadi mendatangkan Messi, The Citizen akan mendapat tantangan baru. Yakni soal perpanjangan kontrak sang kapten Kevin De Bruyne.

Hingga saat ini gelandang asal Belgia ini belum menyetujui perpanjangan kontraknya di Etihad Stadium. Dikhawatirkan, The Citizen akan menghadapi tuntutan gaji yang besar dari De Bruyne apabila menyanggupi permintaan Messi.

Advertisement

Eks pemain sayap Manchester City Trevor Sinclair mengingatkan manajemen Manchester City untuk berhati-hati dalam mengambil langkah. Sinclair menyebut lambatnya progres negosiasi kontrak disebabkan oleh sang pemain berusia 29 tahun menginginkan gaji yang setara dengan Messi.

City memang tidak terlalu tergesa-gesa karena De Bruyne masih memiliki sisa masa bakti hingga 2023. Namun The Citizens ingin mempertahankannya lebih lama lagi.

BACA JUGA: Pereira Minta Lazio Pulangkan Dirinya ke Old Trafford

“De Bruyne bahkan belum punya agen, ia bertindak untuk dirinya sendiri, yang menurut saya fantastis,” kata Sinclair kepada talkSPORT.

“Ia tahu nilai dirinya; jika Anda tidak mengetahui nilai diri Anda sendiri pada usia 29 tahun maka ada sesuatu yang salah. Ia mungkin tahu berapa angka yang ingin didapatkannya. Ia ingin menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub sepakbola,” tambahnya.

Sinclair mengakui jika menjadi pemain dengan gaji terbesar adalah impian setiap pesepakbola. Lambatnya De Bruyne menyetujui kontrak baru adalah bagian dari strateginya.

“Tapi yang mungkin dikatakannya adalah ia ingin menjadi pemain dengan gaji tertinggi terlepas dari siapa pemain yang akan datang. Itu masalah bagi City jika mereka serius ingin merekrut Messi,” kata Sinclair.

“Gaji De Bruyne bisa meningkat dalam jumlah yang sangat besar jika ia ingin memiliki gaji yang lebih besar dari Messi,” tutupnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo