Karimun

1 Pasien Covid-19 di Karimun Meninggal

Seminggu Ada Tambahan 16 Positif dan 28 Sembuh

Proses pemakaman pasien covid f, sandi/batampos.id

batampos.id – Satu orang pasien laki-laki dengan status probable Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Kecamatan Tebing meninggal dunia pada Jumat (8/1) pukul 21.00 WIB.

”Berdasarkan keterangan dari pihak RSBT memang satu orang pasiennya dengan jenis kelamin laki-laki usia 57 meninggal tadi malam (Jumat malam, red). Mulai sakit pada Rabu (6/1) dan mulai masuk parawatan ke RSBT pada Kamis (7/1).

Awal gejala penyakitnya diare. Namun, pada saat dilakukan pemeriksaan ada mengalami sesak nafas. Untuk itu kita nyatakan sebagai pasien probable,” ujar Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi kepada Batam Pos, Sabtu (9/1).

Advertisement

Setelah meninggal dunia, lanjut Rachmadi, jenazah dibawa ke RSUD M Sani untuk penulasaraan dan pengambilan sampel swab. Dan sampel swab sudah dikirimkan ke BTKLPP Batam. Untuk hasilnya masih menunggu.

Hanya saja, untuk pemakaman sudah dilakukan tadi siang di Pemakaman Bukit Petai, Kecamatan Karimun. Dan, proses pemakaman tetap menggunakan protokol kesehatan.

Menyinggung tentang penambahan warga yang positif terpapar Covid-19, Rachmadi menyebutkan, untuk hari ini penambahan warga yang positif ada 5 kasus.

”Tapi, dalam sejak seminggu ini atau Senin sampai dengan hari ini jumlah tambahan positif ada 16 kasus.

Namun, yang sembuh lebih banyak lagi. Jumlahnya ada 28 orang yang sembuh atau selesai perawatan isolasi.

Hingga saat ini yang masih positif tinggal 25 orang yang dirawat didua tempat. Yakni, RSUD M Sani dan Puskesmas Meral Barat,” jelasnya. (*)

Reporter : Sandi Pramusinto
Editor : Tunggul